Viral, Ikan Aneh Bermulut dan Bergigi Mirip Manusia

Ikan Bermulut dan Bergigi Manusia
Ikan Bermulut dan Bergigi Manusia
Sumber :
  • Central European News

VIVA – Warga Malaysia dibuat geger dengan penemuan seekor ikan aneh dengan bentuk gigi dan mulut mirip manusia. Hasil tangkapan itu mengejutkan sebuah desa nelayan terpencil. Fotonya pun viral dibagikan di media sosial.

Triggerfish atau ikan ayam-ayam memang mudah ditemukan di sekitar perairan Malaysia. Namun salah satu ikan triggerfish yang ditangkap terlihat memiliki bentuk bibir layaknya manusia. Bahkan susunan giginya pun padat seperti susunan gigi orang dewasa.

Foto ikan bermulut manusia ini pun menjadi perbincangan warganet di media sosial. Beberapa warganet mengaku baru pernah melihat keanehan bentuk ikan seperti ini. "Evolusi benar-benar proses yang menarik," tulis seorang warganet.

"Sudah lama diketahui bahwa sudah ada makhluk asing di antara kita. Belum tentu seperti yang kita tahu," ujar warganet lainnya, seperti dilansir The Sun, Kamis, 16 Juli 2020.

Baca juga: Pemerintah Serahkan Konsep RUU BPIP, Ini Bedanya dengan RUU HIP

Diketahui ada sekitar 40 spesies ikan triggerfish dan biasanya memiliki corak berwarna cerah. Ikan ini biasa hidup di perairan tropis dan subtropis. Ikan triggerfish diketahui memiliki sifat teritorial dan agresif, serta pengganggu.

Menurut informasi National Geographic, ikan triggerfish menggunakan gigi dan rahang yang sangat kuat untuk menangkap ikan bulu babi. Sebelumnya di Pasifik Timur juga pernah ditemukan triggerfish yang panjangnya hingga mencapai 3,3 kaki atau sekitar satu meter.