Viral Pedagang Jual Es Ganja di Yogya, tapi Enggak Ditangkap Polisi

Viral Pedagang Jual Es Ganja di Yogyakarta Tapi Tak Ditangkap Polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Kuliner asal Yogyakarta memang sangat beragam dan digemari oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Baru-baru ini salah satu jajanan yang sedang viral di media sosial dan ramai diperbincangkan adalah es ganja.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Nama kuliner yang kontroversial dan unik ini membuat orang-orang penasaran. Ternyata, es ganja itu adalah kepanjangan dari es degan dan gula jawa. Kuliner ini viral setelah sebuah video diunggah oleh akun Instagram @voilajogja.

"Satu-satunya lapak yang legal jualan ganja di jogja lur, sudah pada tahu belum? Ganjanya di sini ditambah es batu jadi makin seger diminum pas siang-siang panas terik," tulis akun Instagram @voilajogja, seperti dikutip VIVA, Senin 26 Oktober 2020.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Baca juga: Viral Driver GoJek Pakai Helm Iron Man Otomatis yang Keren Banget

Dalam video tersebut terlihat sang penjual menggunakan kelapa hijau atau degan yang disajikan dengan larutan gula jawa dan es batu. Harga yang ditawarkan pun sangat murah dengan porsi besar sekitar Rp10-15 ribu.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Buat yang pada pengen nyobain ganja tanpa takut ditangkap pak pulisi bisa langsung mlipir ke sini yesh," tulis akun itu.

Es ganja ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Lempuyangan, Yogyakarta dan buka mulai pukul 11.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya