Viral Video Pria Sempatkan Salat di Detik-detik Kematiannya

pria dirawat.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Salat merupakan kewajiban umat Muslim yang harus dilakukan setiap harinya untuk mendapatkan rida Allah SWT.  Apapun keadaannya, lebih baik dahulukan salat dibandingkan aktivitas lainnya. Hal tersebut karena, salat menjadi tolak ukur sesorang masuk ke surga atau neraka.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Tidak hanya itu, salat menjadi pengingat umat Muslim dengan kematian. Dengan adanya kematian, seolah membuat umat Muslim takut, jika sewaktu-waktu dirinya harus diambil oleh Allah SWT begitu saja. Tidak heran, bagi mereka yang memahami hal ini pasti tidak akan meninggalkan salatnya.

Dalam Islam, seorang Muslim tidak boleh meninggalkan salatnya. Meski di tengah kondisi sakit pun, salat masih bisa dilaksanakan. Allah selalu memberikan keringanan kepada mereka yang diberikan sakit. Seperti pada video berikut, yang diunggah oleh akun @Insta.nyinyir pada 03 Juni 2021.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?
Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Dimana terlihat ada seorang pria yang terbaring lemas dan tak berdaya dengan selang infus di tangannya, tengah melaksanakan salat. Video pria yang sedang salat sambil terbaring di tempat tidur di sebuah rumah sakit viral di media sosial.

Kendati demikian, dirinya tetap menjalankan salat dengan keadaan berbaring di kasur rumah sakit. Sesekali pria itu terlihat menahan sakit ketika menggerakan badannya saat salat. Video tersebut rupanya berhasil direkam langsung oleh sang istri, yang kemudian mengunggahnya ke media sosial TikTok pada Jumat, 02 Juli 2021.

Pada caption, sang istri menuliskan keterangan bahwa video itu diambil beberapa jam sebelum suami menghembuskan nafas terakhirnya. "Selamat jalan suamiku, detik detik menjelang pergi beberapa jam kemudian. Surga menantimu sayangku," tulis sang istri pada unggahannya.

Di depan pria tersebut terdengar suara tangis seorang wanita, yang merupakan pasangan dari pria tersebut. Sesekali wanita itu menangis sesegukan sembari merekam sang suami yang sedang salat. Semakin tak terbendung lagi wanita ini semakin sesegukan saat melihat pasangannya salat meski kondisinya sedang tidak berdaya di atas kasur.

Unggahan video viral itu sontak viral dan banjir komentar dari para warganet. Tidak sedikit dari mereka berdoa agar sang Alm suaminya bisa diterima dan tenang di sisi-Nya.

"MasyaAllah gue yg sehat gini bisa2nya males buat ambil air wudhu buat sholat malah tiktokan????," tulis 
dyvaxct

"Ya Allah emng bner amalan yg pertma kli dihisab itu sholat ????????husnul khotimah ya Allah," tulis 
fithry.lover

"Yaa Allah inget alm.bapakku ???? beliau meskipun sakit parah jg gk lupa sma sholatx, Smpe nafas terakhir bapakQ shltx msh djaga... Smoga bapak & ibuQ husnul khatimah ???? alfateha bwt beliau berdua smoga dtempatkan di syurgax Allah ????????????," ujar youney.tiwi's 

"subhanalloh, sungguh malu saya melihat video ini????," lanjut novianovi95

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya