Viral Ikan Paus Terdampar Malah Dipotong Warga

Viral Ikan Paus Terdampar Malah Dipotong Warga (Instagram/ndorobei.official)
Sumber :

VIVA – Video ikan paus terdampar di pantai viral di media sosial. Ikan paus tak berdaya itu pun dipotong warga setempat.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Video viral ikan paus terdampar ini diunggah oleh akun Instagra @ndorobei.official, Senin (27/9).

"Paus tutul terdampar di Pantai Cirarangan, Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan. Berat paus ini diperkirakan mencapai 2 ton," tulis ndorobei.official pada caption unggahan videonya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Dalam unggahan video viral itu memperlihatkan warga tengah menyaksikan ikan paus terdampar di Pantai Cirarangan, Cianjur, Jawa Barat.

Seorang pria yang merekam ini pun memberikan arahan kepada teman-temannya untuk mendekati ikan paus yang sudah tidak berdaya itu.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

"Ikannya masih bagus," teriak perekam dalam bahasa Sunda dikutip VIVA, Selasa (28/9).

Lalu seseorang dengan membawa golok menghampiri ikan paus tersebut pada bagian ekornya dan menyayat dan membacoknya.  "Ya, dari situ (potong), segitu juga kenyang," perintah perekam video ini.

Kemudian dua warga lainnya ikut menghampiri ikan paus untuk memotong bagian lainnya. Sesekali mereka melepaskan potongannya saat ombak laut mendorong ke pantai.

Dalam unggahan video viral itu belum diketahui kondisi ikan paus tutul tersebut apakah masih hidup atau memang sudah mati.

"Berdasarkan informasi, pemotongan paus dilakukan untuk memudahkan proses evakuasi," tulis @ndorobei.official. 

Namun, netizen mempertanyakan kalau evakuasi apakah harus dipotong? Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-piahk terkait.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya