Viral Rekaman Ceramah Gus Baha Jadi Suara Speaker Lampu Merah

Viral Rekaman Ceramah Gus Baha Jadi Suara Speaker Lampu Merah
Sumber :
  • Instagram/kajian.gusbaha

VIVA – Rekaman ceramah Gus Baha jadi suara speaker lampu merah viral di media sosial. Pemandangan ini tampak berbeda di kebanyakan lampu merah yang ada di Indonesia.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Video viral rekaman ceramah Gus Baha itu diunggah oleh akun Instagram @kajian.gusbaha, Rabu (8/12).

Dalam video viral itu memperlihatkan pengendara motor tengah berhenti di pemberhentian di lampu merah. Saat lampu berwarna merah, terdengar suara rekaman ceramah Gus Baha. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Untuk diketahui Gus Baha adalah panggilan kiai muda NU terkenal asal Rembang yang memiliki nama KH. Ahmad Bahauddin Nursalim. 

Dengar Ceramah di Lampu Merah

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Viral Rekaman Ceramah Gus Baha Jadi Suara Speaker Lampu Merah

Photo :
  • Instagram/kajian.gusbaha

Dalam rekaman ceramahnya tersebut Gus Baha menggunakan bahasa Jawa. Sesekali ceramahnya itu disambut tawa jemaah pengajian yang berada dalam rekaman tersebut.

"Kota Pasuruan. Info Lalin NO, Info Corono NO, Ceramah Gus Baha YES," begitu bunyi tulisan dalam video tersebut dikutip VIVA, Kamis (9/12).

Dari penjelasan tersebut, diketahui bahwa rekaman ceramah Gus Baha jadi suara speaker terjadi di daerah Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Ternyata suara speaker berisi rekaman ceramah Gus Baha ini tidak hanya di Pasuruan, tapi ada di beberapa kota lainnya. "Hanya di kota-kota tertentu saja," tulis kajian.gusbaha tanpa menjelaskan nama-nama kotanya.

Meski begitu, pastinya suara speaker lampu merah berisi rekaman ceramah Gus Baha ini berbeda dengan kebanyakan lampu-lampu merah lainnya. Lampu merah lainnya itu biasanya digunakan untuk informasi lalu lintas agar pengendara tertib di jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya