Gara-gara Curi Kotak Amal Masjid, Pria Ini Dimandikan Bak Jenazah

Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mengambil harta milik seseorang yang bukan miliknya secara diam-diam ataupun sembunyi-sembunyi tentu termasuk dosa besar.  Beragam cara dilakukan oleh sebagian orang agar bisa mendapatkan uang tanpa bekerja. Di tambah saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, di mana perekonomian seseorang sedang pasang surutnya.

Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Belum lagi semakin banyaknya para pengangguran saat ini, membuat orang berusaha mencari sesuap nasi dengan cara yang praktis dan tidak baik.  Salah satunya dengan mencuri. Mencuri bisa dilakukan di manapun, selagi ada peluang kesempatan itu bisa terjadi begitu saja. 

Seperti baru-baru ini ramai di media sosial, aksi seorang pemuda pria yang kepergok mencuri kotak amal masjid. Gara-gara aksi kejinya tersebut, pemuda itupun viral di jagat maya. Melansir video yang dibagikan oleh akun Instagram milik @video_medsos pada 13/01/2022, pemuda yang berhasil tertangkap lantaran mencuri kotak amal masjid di Malaysia ini terlihat sedang berbaring di lempengan besi tempat pemandian mayat. 

Jenazah Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior Akan Dibawa ke Bali Besok

Pencuri dimandikan bak jenazah

Photo :
  • Instagram

Jika pencuri pada umumnya langsung diserahkan ke pihak berwajib atau dikeroyok lebih dulu, tapi tidak untuk pemuda asal Malaysia satu ini. Pasalnya, pemuda berbaju biru itu diberi hukuman bak seorang mayat. Di mana dirinya dimandikan layaknya jenazah oleh pria yang diduga para pengurus masjid. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Ketika ketahuan nyuri kotak amal masjid, pemuda ini di hukum mandi layaknya jenazah," tulis caption pada unggahan video tersebut. Pada video tersebut nampak beberapa para pengurus masjid yang ada di dalam ruangan pemandian mayat tersebut. Salah satu di antara mereka ada seorang imam masjid. 

Dan, salah satu pria lainnya ada yang memberi saran agar pemuda yang telah mencuri kotak amal masjid itu dihukum dengan dimandikan bagi seorang jenazah. "Kita mandi jenazah saja," tambah pria yang ada di ruangan itu.

Pemuda berbaju biru itupun sontak ketakutan dan panik saat imam masjid itu segera menyiramnya dengan air selang.  Tanpa pikir panjang, imam masjid itupun langsung mengarahkan selangnya ke wajah pelaku pencurian kotak amal. Sementara itu, pemuda terus menerus menutup wajah dan matanya.

Meskipun sesekali mencoba bangun dari lempengan besi itu, pemuda itupun ditahan oleh imam masjid. Video yang memperlihatkan pelaku pencurian dihukum dengan dimandikan bak jenazah, pun ramai dan jadi sorotan warganet. 

"mati suri ya mayat nya..kok gerak2 d mandiin..serammmmm???????????? #canda," tulis zonkrenggeh.

"Sebaiknya di penjarahin...hakim yg adil adalah Yg Maha Kuasa," tambah apriliafreely.

"habis itu langsung sholatin..????," tulis 2satu2dua_.

"Tapi ya ngga usah emosi gitu banget pak....langsung serahkan ke yang berwenang saja..." saut anggoro_brajamusthie.

"Udah dimandiin Sholatin terus kuburin ????," tambah rikaandriani91.

"Di kasi jahe? Terus merica sama garam, tinggal disulut ????????," ujar cathyshauw.

"Ga sekalian masukin kekuburan trs direkam didlm kuburannya gmn rasanya tersiksa dlm kubur," tambah mossyku99.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya