"Normal Day in Bekasi, Ban Truk Lepas di Jalan"

Ban Truk Copot di Tol Bekasi
Sumber :
  • Tangkapan layar Tiktok @hikapasya

VIVA – Beredar sebuah video viral di Tiktok yang merekam sebuah ban truk lepas dan gelinding di tengah Jalan Tol. Video tersebut di unggah oleh akun Tiktok dengan username @hikapasya, memperlihatkan sebuah ban truk yang tiba-tiba saja copot dan tepat lewat berada di depan mobil yang sedang dikendarai oleh pengunggah akun tersebut.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ban itu terus gelinding tanpa henti di depan mobilnya, ia terpaksa memelankan laju kendaraannya dan bahkan terus mengikuti ke mana arah ban truk yang copot itu. Ban truk tersebut akhirnya berhenti karena menabrak pembatas bahu jalan yang berada di jalan tol tersebut.

Ban Truk yang copot di Jalan Tol merupakan kejadian yang sebenarnya sering terjadi di Indonesia, bahkan tak jarang roda yang copot tersebut mengenai kendaraan lain. Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jawa tengah mengatakan kepada media bahwa ada dua penyebab copotnya roda truk saat sedang berjalan.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Bambang mengatakan bahwa penyebab yang pertama adalah karena putusnya baut dan ini merupakan hal yang sepele. Keadaan baur dan mur yang kurang bersih berefek pada truk yang berakibat copot karena bautnya patah.

Selain itu kebersihan baut sangatlah penting untuk selalu diperhatikan untuk menjaga ban di dalam keadaan baik. Sebenarnya memicu dari ban truk yang copot adalah kotoran yang membuat kekuatan mur pada ban tidak lagi kuat untuk mengunci.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Kembali lagi mengenai ban truk yang lepas tersebut diketahui terjadi di dalam jalan tol wilayah Bekasi, unggahan tersebut banyak menarik perhatian netizen dengan memberikan komentar pada unggahan video tersebut:

normal day in Bekasi”

“mungkin ban nya lagi mau healing ke Bekasi”

“tinggal di bekasi daerah jatibening,apa lagi deket tol.dah biasa denger dentuman ban pecah yekan”

“ITU BAN SIAPA NJR, YG PUNYA BAN KEMANA?”

“gue pernah kecelakaan krn ban truk yg lepas (darj lawan arah) nabrak kendaraan gue wkwkwk”

“anjir jadi inget mantan kan ????, setiap jalan sama dia ada kejadian aneh. tiga kali nemu di jalan ban org copot “

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya