Viral Anak Kecil Mencuri di Minimarket, Reaksi Karyawati Tuai Pujian

Viral anak kecil mencuri di minimarket
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/jurnalisjunior

VIVA Trending – Mencuri merupakan tindakan yang tidak terpuji apapun alasannya. Viral di media sosial seorang anak kecil ketahuan mencuri di sebuah minimarket. Namun, yang menjadi sorotan sikap karyawati yang berada di kasir menegur anak itu dengan lembut.

Tak Punya Duit Buat Open BO, Pedagang Siomay Kalap Curi 675 Celana Dalam Wanita

Video ini diunggah oleh akun Instagram @jurnalisjunior pada Rabu, 22 Juni 2022. Terlihat seorang anak kecil perempuan yang mencuri makanan di minimarket tersebut.

Seorang karyawan Minimarket megetahui seorang bocah perempuan mengambil makanan tanpa dibayar. Namun karyawan tersebut memberikan nasihat dan membayarkan beberapa makanan yang diambil bocah tersebut,” tulis akun tersebut.

Bocah 8 Tahun di Samarinda Disiksa Ibu dan Ayah Tiri

Sikap yang diambil oleh kasir tersebut sangatlah bijak. Umumnya jika seseorang memergoki pencuri pasti akan marah dan menghakimi. Tetapi, tindakan kasir itu justru menegur dengan nada pelan dan tidak mengintimidasi anak kecil tersebut.

Jarang terjadi, tapi sikapnya patut mendapat pujian. Dengan sangat hati-hati karyawati tersebut menegur anak kecil itu. Bahkan, dia juga membayari jajanan yang diambil oleh bocah itu. Tak lupa juga ia mengingatkan untuk tidak mengulangi hal itu lagi. Walaupun sudah ketahuan mencuri anak itu tetap mengelak.

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Ini saya bayari tetapi adik nggak boleh ngambil-ngambil lagi ya,” ucap karyawati dengan lembut.

Masih terus mengelak, sang karyawati pun menjelaskan kalau barang yang belum dibayar akan muncul tanda merah di mesin scan kasir. Saat dicoba jajanan tersebut masuk ke dalam mesin scan, yang artinya belum dibayar.

Ini baru kalau discan enggak mau masuk lagi kalau dedek sudah bayar. Dedek ngambil kan? Enggak apa-apa teteh enggak marah. Teteh enggak bilang ke orangtua dedek, enggak. Teteh kasih ini tetapi enggak boleh nakal lagi ya, janji?,” kata karyawati itu.

Karyawati itu mengatakan ke anak tersebut kalau dirinya telah mengamati gerak-gerik mencurigakan dari awal datang. Anak tersebut memasukkan makanan itu ke dalam tasnya.

Saat melihat itu, karyawati ini memilih diam agar si anak tidak malu. Sikap lembut karyawati ini mendapat banyak pujian netizen.

Luar biasa,” kata netizen.

Respec bgt sama si teteh nya,” tutur netizen.

tetehnya baik banget, memberi pelajaran yang sangat baik buat si dedenya moga ga di ulang lagi ya,” ucap netizen.

Terima kasih orang baik,” timpal netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya