Kapal Pesiar Tabrak Gunung Es di Alaska, Warganet: Titanic Jilid 2

Ilustrasi Kapal Pesiar.
Sumber :
  • Dok: Costa Cruise

VIVA Trending – Sebuah kapal penjelajah Norwegia berlabuh di pelabuhan Seattle membatalkan perjalanan sembilan malamnya ke Alaska setelah menabrak gunung es pada 23 Juni 2022. Serupa dengan yang dialami dan diceritakan dalam sebuah film terpopuler pada masanya saat itu, yakni Titanic.

Bernard Hill Aktor Lord of the Rings dan Titanic Tutup Usia di Usia 79 Tahun

Film tersebut menceritakan terjadinya sebuah kecelakaan yang berisikan penumpang kurang lebih 2.224 hingga menewaskan banyak korban jiwa lantaran tenggelam pasca menabrak gunung es.

Baru-baru ini beredar di media sosial sebuah insiden yang dialami oleh sebuah kapal pesiar asal Norwegia. Insiden yang disebabkan karena kapal pesiar menabrak gunung es di Alaska pun mendadak menyita perhatian publik di penjuru dunia.

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Pada unggahan video yang dibagikan oleh akun @Indozone, pada 6 Juli 2022, memperlihatkan detik-detik pada saat kapal menabrak sebuah gunung es ketika hendak berlayar menuju Hubbard Glacier. 

Pada rekaman video tersebut, nampak bagian kapal sebelah kanan membentur gunung es yang muncul di antara ombak yang tengah menjulang tinggi. Tidak hanya itu, dari adanya insiden tabrakan tersebut pun terdengar seperti suara pintu yang terbanting sangat kuat dan keras. 

Tim SAR Evakuasi Turis Wanita AS di Tengah Laut Semarang, Ada Apa?

"Oh Tuhanku, kita mengenai gunung es," kata pria dalam video yang dibagikan oleh @Indozone. Penumpang kapal Norwegian Sun merasakan sentakan ketika kapal menabrak gunung es dengan keras.

Tabrakan itu pun menyebabkan beberapa orang jatuh, kata seorang anggota keluarga Nevada kepada ABC News, seraya menambahkan bahwa suara bergema itu seperti "pintu yang dibanting"

Ada sebuah keluarga di kapal tersebut yang mengatakan, jika benturan yang terjadi terdengar seperti pintu yang dibanting dengan keras.

“Lalu tiba-tiba, boom, seluruh kapal bergetar. Dan saya seperti, 'Apa yang terjadi?' Dan kemudian saya harus mulai merekam dan saya melihat ke depan kapal dan yang saya lihat hanyalah gunung es yang terbalik dan turun. Dan saya seperti, Ya Tuhan, kami menabrak gunung es," ujar salah satu pihak keluarga, Benjamin Talbott.

Kini, kapal tersebut telah berlabuh di Seattle untuk dilakukan perbaikan lanjutan setelah sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di Juneau.

Sontak saja insiden video yang viral di media sosial tersebut, langsung mengingatkan kita semua dengan tragedi yang terjadi paa film Titanic. Sejumlah warganet, mengungkapkan insiden ini bak Titanic jilid dua.

"Titanic jilid 2," pengguna lainnya.

"Titanic 2022," tambah pengguna lainnya.

"Untung ga nostalgia," tegas warganet lain.

"Titanic 2," salah seorang pengguna Instagram.

"Kalo videonya ke upload berarti selamat, karena cameramen selalu selamat." tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya