Viral Harimau Masuk Ke Pemukiman Warga, Netizen: Jaga Ekosistem

Harimau
Sumber :
  • Pexels

VIVA Trending – Viral sebuah video yang memperlihatkan seekor harimau memasuki wilayah warga. Video itu membuat geger warganet yang melihat postingan tersebut.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Video tersebut diunggah dalam akun Instagram @indoflashlight pada Rabu, 14 September 2022. Terdengar dari video tersebut suara harimau yang menggelegar. 

Harimau lepas ke pekarangan warga

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/indoflashlight
Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Suara itu terdengar oleh warga sekitar yang berada di luar rumah. Seorang wanita nampak berlari sambil menarik seorang anak kecil demi menghindari harimau tersebut.

Harimau itu muncul dengan jalan yang cukup cepat di area pemukiman warga Dulang. Tampak warga panik berlarian menyelematkan diri.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Namun ternyata harimau itu memiliki permasalahan penglihatan, salah satu matanya rabun. Itulah yang membuatnya tidak memperdulikan manusia sekitarnya saat berjalan memasuki pemukiman warga.

Kejadian itu berlangsung pada tahun 2019 dan kejadian itu benar-benar terjadi, bukan hanya video editan. Menurut informasi, kejadian itu terjadi di Terengganu, Malaysia.

Kabarnya harimau tersebut dilepaskan oleh pemiliknya ke hutan sebelum tersesat dan memasuki kawasan rumah warga. Tak lama Harimau itu mati karena usianya yang sudah tua dan terdeteksi kelainan jantung.

Unggahan ini pun berisi berbagai komentar warganet. Para warganet merasa sangat kasihan dengan keadaan harimau pada saat itu.

Kasiann harimaunya,” pungkas warganet.

Aduh kucing orennya ucul,” ungkap warganet.

Tetap jaga ekosistemnya ya pemda jgn sampe ad penebangan liar yg berakibat hewan liar turun ke pemukiman penduduk,” tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya