Viral Seorang Pria Nekat Masuk Kereta yang Sudah Jalan, Ini Kata KAI

Ilustrasi perlintasan kereta api Commuter Line
Ilustrasi perlintasan kereta api Commuter Line
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA Trending – Viral sebuah video yang menunjukkan seorang pria diduga penumpang kereta api yang berusaha masuk ke dalam kereta yang sudah bergerak. Akibatnya, pria itu terjatuh hingga kakinya terjepit antara kereta dan peron. Peristiwa itu terjadi di Stasiun Yogyakarta pada Minggu, 18 September 2022.

Tanggapan KAI

Melihat insiden viral tersebut, Manajer Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo membenarkan peristiwa itu. 

Viral pria nekat masuk kereta api saat sudah berjalan

Viral pria nekat masuk kereta api saat sudah berjalan

Photo :
  • Tangkapan layar

“Ya memang betul peristiwa terjadi pada hari Minggu, 18 September 2022 kemarin di Stasiun Yogyakarta. Peristiwa terjadi kepada penumpang KA Bangunkarta relasi Jombang-Pasar Senen,” kata Franoto dikutip dari tvonenews.com.

“Berdasarkan informasi petugas stasiun, penumpang sebelumnya sudah berada di kereta dan ketika kereta berhenti di Stasiun Yogyakarta, penumpang tersebut turun untuk membeli makanan. Pada saat kembali, kereta sudah melaju dan ditahan petugas keamanan agar tidak naik, namun penumpang tetap berusaha naik sehingga akhirnya satu kakinya terjatuh ke sela-sela antara peron dan kereta,” sambung Franoto.