Viral Seorang Pria Nekat Masuk Kereta yang Sudah Jalan, Ini Kata KAI

Ilustrasi perlintasan kereta api Commuter Line
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA Trending – Viral sebuah video yang menunjukkan seorang pria diduga penumpang kereta api yang berusaha masuk ke dalam kereta yang sudah bergerak. Akibatnya, pria itu terjatuh hingga kakinya terjepit antara kereta dan peron. Peristiwa itu terjadi di Stasiun Yogyakarta pada Minggu, 18 September 2022.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Tanggapan KAI

Melihat insiden viral tersebut, Manajer Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo membenarkan peristiwa itu. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Viral pria nekat masuk kereta api saat sudah berjalan

Photo :
  • Tangkapan layar

“Ya memang betul peristiwa terjadi pada hari Minggu, 18 September 2022 kemarin di Stasiun Yogyakarta. Peristiwa terjadi kepada penumpang KA Bangunkarta relasi Jombang-Pasar Senen,” kata Franoto dikutip dari tvonenews.com.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

“Berdasarkan informasi petugas stasiun, penumpang sebelumnya sudah berada di kereta dan ketika kereta berhenti di Stasiun Yogyakarta, penumpang tersebut turun untuk membeli makanan. Pada saat kembali, kereta sudah melaju dan ditahan petugas keamanan agar tidak naik, namun penumpang tetap berusaha naik sehingga akhirnya satu kakinya terjatuh ke sela-sela antara peron dan kereta,” sambung Franoto.

Franoto menambahkan, kemudian petugas stasiun membawanya ke Pos Kesehatan di Stasiun Yogyakarta untuk mendapatkan pertolongan pertama dan segera menghubungi Klinik Mediska Yogyakarta untuk penyediaan ambulan. Penumpang tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit Panti Rapih.

Berkaitan insiden tersebut, Franoto menekankan tentang pentingnya mematuhi arahan petugas untuk keselamatan bersama.

Viral pria nekat masuk kereta api saat sudah berjalan

Photo :
  • Tangkapan layar

“Jika penumpang ada keperluan mendesak sehingga harus turun di suatu stasiun, diharapkan agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan petugas di kereta api. Nomor telepon petugas yang berdinas selalu ada di dinding kereta untuk memudahkan bertukar informasi,” jelas Franoto.

Ia mengatakan jika jeda kereta berhenti untuk turun naik penumpang di suatu stasiun tidak lama, sekitar 3-5 menit. Sehingga ia mengimbau agar penumpang selalu memperhatikan pemberitahuan di stasiun dan di dalam kereta.

Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu memperhitungkan waktu kedatangan ke stasiun ketika akan berangkat menggunakan kereta api. Franoto berpesan agar penumpang kereta tidak dating terlalu mepet dengan waktu keberangkatan.

“Kami tekankan lagi agar penumpang mematuhi arahan petugas di stasiun sehingga ketertiban dan keselamatan tetap terjaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya