Viral Pelajar SMA "Ditatar" Alumni, Polisi: Ada Perpeloncoan dengan Diolesin Balsem dan Bon Cabe

Viral Pelajar SMA Ditatar Alumni dengan Diolesin Balsem dan Bon Cabe
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @swiss53gangs_

VIVA Trending - Sebuah video menampilkan sejumlah pelajar tengah ditatar oleh para alumni sekolahnya dengan cara adu jotos satu sama lainnya. Peristiwa itu terjadi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Kemudian video tersebut sempat viral melalui sebuah unggahan media sosial @swiss53gangs_. 

Belakangan diketahui itu merupakan aksi perploncoan yang dilakukan alumni SMAN 6 Jakarta kepada juniornya yang duduk di bangku kelas XII.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Viral Pelajar SMA Ditatar Alumni dengan Diolesin Balsem dan Bon Cabe

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @swiss53gangs_

Kemudian, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan mengatakan bahwa perlakuan para alumni sekolah tersebut memang sudah menjadi tradisi di sekolahnya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Ada kegiatan yang sifatnya adu fisik ya tetapi setelah kita mintai keterangan dari pihak-pihak yang kita amankan bahwa kegiatan tersebut sifatnya tradisi, menurut keterangan mereka itu adalah tradisi berupa perebutan jaket dengan konsekuensi begitu jaket tidak didapat," beber Nazirwan kepada wartawan pada Selasa 17 Januari 2023.

Kemudian, Nazirwan mengatakan bahwa hal yang dilakukan para alumni itu merupakan bentuk perpeloncoan. Bahkan, kata Nazirwan, para alumni sekolah itu pun turut menampar hingga mengoleskan balsem ke siswa yang kalah dalam adu jotos tersebut.

Viral! Sekelompok Pelajar SMA Ditatar Adu Jotos di Jakarta Selatan

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @swiss53gans_.

"Aksi yang mungkin kurang pas atau kurang pantas yaitu berupa namanya switch tampar. Artinya bagi yang kalah atau bagi yang tidak berhasil mengambil itu akan kena tamparan, kemudian ada juga sanksinya adalah berupa dioleskan balsem termasuk ada bon cabe yang bisa dioleskan ke punggung bagi mereka yg dinyatakan kalah," kata dia.

Nazirwan pun menegaskan bahwa aksi penataran siswa SMAN 6 Jakarta itu dilakukan di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan karena di wilayah tersebut dinilai kawasan yang sepi atau kosong.

"Dari informasi yang kita dapat, mereka memilih pesanggarahan karena di lokasi atau tkp kemarin adalah lokasi yang jauh dri keramaian," beber Nazirwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya