Abaikan Keselamatan, Bule Baru Belajar Naik Motor Hampir Ditabrak Mobil di Bali

Bule Baru Belajar Naik Motor di Bali
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Bule atau Warga Negara Asing (WNA) di Bali kebanyakan lebih memanfaatkan motor untuk berwisata mengelilingi Pulau Dewata. Kejadian seperti ini biasanya banyak terlihat di kawasan Kuta, Canggu, Seminyak, dan beberapa wilayah lain di Bali. 

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Para bule ini banyak menyetir motor dengan santai dan bahkan mereka juga mengabaikan keselamatan berkendara seperti tidak menggunakan helm atau tidak mengenakan baju atasan. Meski tampak santai, tidak semua bule memiliki kemampuan berkendara dengan motor. 

Seperti diketahui, jalanan di Bali terutama di wilayah tempat tinggal turis asing cenderung lebih padat dan jalanannya tidak lebar. Bule yang baru belajar mengendarai motor kemudian berkendara di daerah ini sudah pasti mengganggu lalu lintas dan rawan kecelakaan. 

Aksi Turis Ini Bikin Geleng Kepala, Sewa Motor Malah Tercebur ke Kolam Renang

Bule Baru Belajar Naik Motor di Bali

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Seperti yang tampak dalam video viral berikut ini yang diunggah oleh akun @terangmedia. Tampak dalam video tersebut jalanan cukup padat dengan mobil dan motor yang lalu lalang. Namun, sebuah motor matic yang dikendarai bule cukup membahayakan pengendara lain. 

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Bahkan, orang tersebut tidak mengenakan helm dan membonceng anak kecil. Dengan santainya ia melintas di depan mobil berwarna putih yang sedang melintas. Perekam video pun memperingatkan bule tersebut supaya lebih berhati-hati lagi. 

“Kayaknya (bule) ini baru belajar naik motor. Ini juga nih baru belajar naik motor. Wah-wah (melintas tepat di depan mobil putih) hati-hati kakak. Waduh! bawa anak kecil lagi. Bahaya nih kalo bulenya baru belajar naik motor ketemu kayak gini,” kata si perekam video.

Beruntungnya, mobil tersebut tidak dalam kecepatan tinggi dan memaklumi bahwa ada bule yang sedang melintas tepat di depannya. Selain itu, ada juga bule yang membahayakan keselamatan dirinya saat berbelok tepat di depan pengendara yang lain.  

Bule Baru Belajar Naik Motor di Bali

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Nah ini-ini (bule bawa motor matic) baru belajar naik motor. Bahaya itu. Kacau yang di depan itu, wey bulenya baru belajar naik motor. Hati-hati kakak. Wahh kacau nih. Dia kalau jalan lurus oke, tapi kalo udah belok-belok bahaya kakaknya itu, kita kejar ya,” lanjut di perekam.

Warganet yang melihat unggahan ini langsung menuangkan beragam komentar. Namun, kebanyakan dari mereka menyayangkan sikap  para bule tersebut hingga mempertanyakan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

“Giliran yg lokal suruh ngepot2 ujian sim, bule malah gampang ae menguasai jalanan,” tulis warganet. 

“Org Indonesia ujian SIM sampe berkali2 krn dikatakan tidak lulus.... Antreeeee daftar..... Ujian ngepot2.... Antreeee foto SIM. Begitu SYULIT. lha si bule......??????” timpal yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya