Heboh Mobil di Pati Tersesat Masuk Hutan, Tak Ditemui Jejak Roda

Heboh Mobil di Pati Tersesat Masuk Hutan, Tak Ditemui Jejak Kendaraan
Sumber :
  • Instagram: andreli_48

VIVA Trending – Warga Desa Wukirsari, Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan mobil HRV berwarna putih di kawasan Pegunungan Kendeng. Peristiwa yang dianggap aneh tersebut pun viral di media sosial Minggu, 12 Februari 2023.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Dalam video yang diunggah salah satu akun Instagram andreli_48, tampak mobil tersebut tidak dapat berjalan lantaran kondisi medan yang licin dipenuhi lumpur. Dinarasikan mobil dengan pelat nomor H 8630 TL itu tersesat tanpa jejak.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

“Aneh dan nyata, ditemukan mobil di G.Kendeng, Tambakromo, Pati, Jateng di jalan yang sempit, untuk jalan kaki pun sulit, tidak ada bekas ban melintas,” tulis akun itu dikutip Senin 13 Februari 2023.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, perekam video terdengar heran, pasalnya mereka tidak melihat ada jejak roda kendaraan pada jalan berlumpur itu. Dalam video juga terlihat jalan benar-benar tidak seperti habis dilewati kendaraan.

Terkait hal tersebut, Kasi Humas Polresta Pati AKP Pujiati mengatakan bahwa benar ada mobil tersesat di tengah Pegunungan Kendeng. Menurutnya mobil itu tersesat karena mengikuti arahan Google Maps.

“Benar ada mobil nyasar di area hutan masuk wilayah Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo, kabupaten Pati," ujar Pujiati kepada wartawan Senin 13 Februari 2023.

Dia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu 11 Februari sekitar pukul 12.00 WIB. "Bersama dengan warga sekitar, membantu mengevakuasi pengemudi yang dalam keadaan luka kaki keseleo karena terpeleset saat turun dari mobil," jelasnya.

Pujiati menambahkan, kini mobil HRV putih tersebut sudah berhasil dievakuasi. Oleh pengemudinya yang berasal dari Pasuruan, mobil itu sudah dibawa ke bengkel terdekat.

"Sebab mobil nyasar ialah tak mengetahui medan tersebut mengikuti Google Maps sehingga salah menentukan arah tujuan," ujarnya.

Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar dua jam. Setelah itu, mobil bisa dibawa menuju jalan perkampungan. Usai dilakukan perbaikan di bengkel, pengemudi bersama temannya membawa kendaraan kembali ke Pasuruan pada Minggu sore kemarin.

Heboh Mobil di Pati Tersesat Masuk Hutan, Tak Ditemui Jejak Kendaraan

Photo :
  • Instagram: andreli_48

Momen mobil tersesat ini pun sontak menjadi sorotan di media sosial. Berbagai respons dari warganet pun turut meramaikan unggahan tersebut. Beberapa ada yang percaya, beberapa lagi menyebut itu hanya narasi yang dibuat-buat.

“Kalo kejadian semacam ini di daerah Pati bukan kali ini saja, ada yg pernah viral 1 Bus 2 Truck berjalan beriringan di Jalur Pati arah Semarang pindah ke tengah hutan di Blora,” ungkap salah seorang warganet

“Gk prcaya gue,itu mobil nya di mundurin trus di rekam tanah blkg,coba rekam bagian depan dan kanapa juga itu pintu nya harus di buka sprti itu?biar g kliatan jalan di depan bekas ban,” kata warganet

“Dalam kejadian seperti ini manusia diuji tentang batasan sudut pandang yang rasional dan irasional. Sebaiknya jangan buru-buru menyimpulkan sebelum cukup bukti, data, fakta dan saksi,” kata yang lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya