Azzam Nur Mukjizat, Bocah Tanpa Kelopak Mata Bersuara Merdu yang Bikin Mpok Alpa Nangis Sesenggukan

Azzam Nur Mukjizat
Sumber :
  • TikTok @1abadnu_1926

VIVA Trending – Baru-baru ini heboh di media sosial suara emas yang menggetarkan jiwa dari seorang bocah tanpa memiliki kelopak mata. Dia adalah Azzam Nur Mukjizat, seorang bocah berusia 11 tahun peyandang disabilitas yang memiliki kelebihan suara indah nun merdu saat melantunkan selawat maupun ayat-ayat suci Alquran. 

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Meskipun dirinya terlahir tak sempurna, bocah penyandang disabilitas ini mampu membuat semua orang merinding dibuatnya usai mendengarkan suaranya saat membacakan maupun menyanyikan selawat. 

Azzam Nur Mukjizat

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Raditya Arief, Mahasiswa Tunanetra Lulus Cumlaude UI dengan IPK 3,85

Azzam Nur Mukjizat merupakan seorang bocah asal Mojokerto Jawa Timur. Dirinya merupakan salah satu santri Pondok Pesantren Bani Anwar yang ada di Mojokerto Jatim.  Meskipun terlahir dengan keterbatasan fisik, tanpa memiliki kelopak mata layaknya orang-orang pada umumnya. 

Perlu diketahui, di mana pada bagian atas wajahnya, mulai dari hidung hingga kening seluruhnya tertutup dengan jaringan kulit.  Kendati demikian, keterbatasan fisik yang dimilikinya tersebut tak lantas membuat bocah ini putus asa begitu saja. Dirinya justru begitu menerima, ikhlas, dan ceria dalam menjalani hidupnya sehari-hari.

Pertama Kalinya 2 Penyandang Disabilitas dari 195 Siswa Lolos Seleksi SIPSS Polri 2024

Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Azzam memiliki kelebihan berbakat yang mampu membuat orang-orang di sekitarnya bergetar hatinya. Yakni suara emas saat melantunkan selawat maupun ayat-ayat suci Alquran yang mampu menghipnotis orang-orang yang mendengarnya. 

Tidak hanya memiliki suara yang merdu dan indah, Azzam Nur Mukjizat juga memiliki ingatan yang sangat tajam sehingga bisa membuatnya cepat untuk menghafal sesuatu hal, termasuk lantunan ayat suci Alquran maupun bacaan-bacaan selawat.

Dikenal sebagai bocah bersuara emas dan merdu, sontak membuat Azzam Nur Mukjizat baru-baru ini berhasil menyita perhatian banyak orang, khusunya warganet di media sosial.

Terlebih sosok bocah satu ini berhasil menjadi salah satu vokalis pilihan NU yang membawakan lantunan selawat asyghil bersama dengan tiga vokalis cilik pilihan lainnya.

Tak heran, berkat suaranya yang terdengar merdu dan sempurna membuat beberapa tayangan video yang memperlihatkan Azzam Nur Mukjizat melantunkan selawat pun beredar dan viral di media sosial.

Bahkan, belum lama ini bocah penyandang disabilitas tersebut diundang oleh salah satu stasiun televisi swasta untuk menjadi bintang tamu dalam program  bincang-bincang yang acaranya dipandu oleh Raffi Ahmad, Mpok Alpa, dan Irfan Hakim.

Pada kesempatan menjadi bintang tamu, Azzam pun sontak ditanya oleh Raffi Ahmad bagaimana dirinya saat sedang menangis. Seperti diketahui, Azzam tidak memiliki kelopak mata untuk mengeluarkan air matanya.

Mpok Alpa

Photo :

"kalo azzam nangis gimana?" tanya Raffi Ahmad pada bocah suara merdu itu saat menjadi bintang tamu di acara yang dipandunya.

Seketika, Azzam Nur Mukjizat menjawab pertanyaan Raffi Ahmad sembari malu-malu.

"Air matanya itu tidak punya air mata tapi anehnya mata itu keringet mengalir," kata Azzam.

"Jadi kalo kamu sedih hanya batas perasaan saja?" tanya lagi Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.
"Aalright," jawab Azzam.
"Yang bikin Azzam nangis itu apa?" tanya Irfan Hakim lagi.
"Ibu nangis,"sambungnya.

Mendengar pernyataan dari bocah tunanetra ini pun membuat seluruh pemandu program tersebut dibuat terharu, Tak terkecuali, Mpok Alpa yang berhasil dibuat menangis sesegukan hingga tak kuasa, usai mendengar cerita dari bocah 11 tahun yang memiliki keterbatasan fisik itu.

Azzam Nur Mukijzat

Photo :

Sontak saja unggahan video milik akun TikTok @aisiterusatu, yang memperlihatkan Azzam Nur Mukjizat saat menjadi bintang tamu itu pun berhasil menuai sorotan dari sejumlah warganet di media sosial.

Tidak hanya Mpok Alpa, Raffi Ahmad dan Irfan Hakim yang dibuat terharu dengan sosok Azzam. Tapi juga sejumlah warganet yang mengaku berhasil dibuatnya menangis oleh bocah yang pandai membawakan selawat tersebut.

Unggahan video tersebut lantas menuai reaksi dan tanggapan dari para pengguna media sosial TikTok.

Azzam Nur Mukjizat, Bocah Tanpa Kelopak Mata Bersuara Merdu yang Bikin Mpok Alpa Nangis Sesegukan

"Azzam pagi ini udh 2x fyp dan aku juga udh nangis dua kali pagi ini karna liat Azam," tulis warganet.

"masyaAllah adekk panjang umur bahagia dunia akhirat," tulis lainnya.

"setiap lihat Azzam...pasti mewek....sungguh besar kuasa Mu ya Allah...." kata warganet lainnya.

"kdg aku yg diberi kesempurnaan lengkap masih sering ngeluh," kata warganet.

"sentilan bagi kita yg sempurna harus banyak2 bersyukur..." tulis lainnya.


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya