Pertama Kalinya 2 Penyandang Disabilitas dari 195 Siswa Lolos Seleksi SIPSS Polri 2024

Penyandang disabilitas
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan sosok dua penyandang disabilitas yang sukses mengukir prestasi dikarenakan lolos seleksi SIPSS Polri. Polri resmi melaksanakan penetapan hasil kelulusan seleksi tingkat pusat penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri TA 2024. 

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Yang menuai decak kagum publik, mengingat ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah. Di mana dua peserta yang lolos seleksi merupakan mereka yang berkebutuhan khusus. Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini;
 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Seperti yang dilihat dalam unggahan video akun TikTok @serasi_satu ini memperlihatkan momen para penyandang disabilitas yang turut serta dalam seleksi SIPSS Polri.

Terkait adanya seleksi tersebut, kini sidang penetapan hasil kelulusan seleksi tingkat pusat penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri Tahun Anggaran 2024 selesai dilaksanakan. 

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Sebanyak 195 calon siswa (Casis) dinyatakan lolos seleksi SIPSS. Dari 195 siswa tersebut, dua diantaranya Damara Prisma Suganda dan Hemriadi yang merupakan penyandang disabilitas pertama lolos menjadi bagian dari Anggota Polri. 

Penyandang disabilitas

Photo :

Damara merupakan seorang peserta tuna daksa yang memiliki kelainan pada tangan kanannya. Sedangkan Hemriadi disabilitas yang mengalami kebutaan di mata kirinya. Keikutsertaan casis disabilitas dalam seleksi SIPSS Polri tahun ini merupakan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan kesetaraan bagi kaum disabilitas.

Penyandang disabilitas

Photo :

"Sesuai keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor Kep 9/I/2024 tanggal 5 Januari 2024 tentang penyelenggaraan SIPSS Tahun Anggaran 2024, Pembentukan Siswa SIPSS Tahun Anggaran 2024, rencananya akan dilaksanakan dalam dua gelombang dengan jadwal pembukaan pendidikan Gelombang Pertama pada tanggal 5 Maret 2024, dan Gelombang Kedua dilaksanakan pada tanggal 29 September, dengan keseluruhan kuota sejumlah 195 orang," kata Kepala Biro Pengendalian Personel (Karo Dalpers) SSDM Polri, Brigjen Pol Nurworo Danang di Auditorium Cendikia, Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya