Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Ilustrasi boneka salju
Sumber :
  • Twitter

India – Sebuah video yang menampilkan seorang pria sedang melakukan meditasi yoga di tengah badai salju di Himalaya, India, menjadi viral dan menimbulkan perdebatan mengenai keasliannya.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Pria tersebut terlihat sangat nyaman dengan posisi meditasinya di tengah hujan salju, sehingga banyak yang berspekulasi bahwa video tersebut mungkin hasil rekayasa dan manipulasi digital menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Dilansir dari Oddity Central, Jumat, 1 Maret 2024, perdebatan tentang keaslian video tersebut telah menjadi topik utama di India dan komunitas spiritual di Himachal Pradesh.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Ilustrasi musim dingin atau salju.

Photo :
  • pexels/unsplash

Ternyata, pria yang terlihat dalam video tersebut adalah Satyendra Nath, yang telah lama terlibat dalam kelompok spiritual tersebut dan telah melakukan meditasi di Himalaya selama lebih dari dua dekade.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Pada awal bulan ini, Nath dan para muridnya melakukan perjalanan ke Lembah Seraj di Distrik Kullu selama sebulan.

Ketika mereka mengetahui bahwa guru mereka sedang bermeditasi di pegunungan dan ada badai salju yang akan melanda daerah tersebut, para murid Satyendra segera memberinya peringatan.

"Ketika kami mendatangi Satyendra Nath, kami menemukannya dalam keadaan meditasi yang dalam di pegunungan yang sedang diselimuti salju," kata Rahul, salah satu muridnya.

"Kami memutuskan untuk merekamnya." Ujarnya.

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Photo :
  • Dok. Istimewa

Menurut Savarninath, seorang murid lainnya, Satyendra telah menjadi pengikut tradisi yoga Himalaya dan telah bermeditasi di pegunungan yang tertutup salju selama 22 tahun terakhir.

Dia menambahkan bahwa video viral yang direkam oleh Rahul hanyalah salah satu dari beberapa rekaman Satyendra Nath yang mereka buat selama sebulan terakhir

Meskipun Satyendra Nath bukan yang pertama kali melakukan meditasi yoga pada suhu ekstrem di Himalaya, tindakannya tersebut menarik banyak perhatian karena dilakukan di tengah badai salju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya