Viral Pria Tua Bersorban Tak Terima Ditilang Saat Razia, Doakan Polisi Kena Azab

Kesal Ditilang, Pria Berjubah Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab
Sumber :
  • Istimewa

NTB – Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria paruh baya yang memakai sorban putih duduk di tengah jalan sambil berdoa. Video tersebut kemudian diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Rabu, 28 Februari 2024 lalu. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat seorang pria paruh baya bersorban itu sedang berdoa dan terdengar meminta supaya polisi mendapatkan azab dan hidayah. Sebab, pria paruh baya tersebut mengaku bahwa dirinya telah dizalimi oleh sang polisi. 

"Saya dizalimi oleh manusia yang tidak beriman ya Allah. Lindungi kami ya Allah ya rahim,” kata pria paruh baya tersebut seperti yang terdengar di video viral tersebut yang dilansir pada Jumat, 1 Maret 2024. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kesal Ditilang, Pria Berjubah Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab

Photo :
  • Istimewa

"Saya wati ringuk (saya tidak gila). Nahu dou normal (saya orang normal). Saya biasa dari masjid ke masjid sebagai pendakwah. Saya ingin petugas diberikan hidayah karena sudah menilang motor saya," ujar pria tersebut. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Pria dengan penampilan khas umat muslim tersebut mengaku berasal dari Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Ia mengaku kesal dengan seorang polisi yang telah menilangnya karena tidak menggunakan helm

Namun, setelah ditelusuri, pria tersebut bukan hanya tidak menggunakan helm, tapi pengendara motor itu juga tidak membawa surat-surat kendaraan maupun Surat Izin Mengemudi alias SIM sebagai syarat berkendara di jalanan. 

Belakangan diketahui bahwa kejadian itu terjadi di Jalan Bima-Sumbawa, tepatnya di depan Masjid Terapung Amahami, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketika itu, polisi sedang melakukan razia gabungan dan pria yang belum diketahui identitasnya itu kesal. 

Kesal Ditilang, Pria Berjubah Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab

Photo :
  • Istimewa

"Pria yang mengenakan jubah seperti pendakwah itu meminta pertolongan kepada Allah. Dia memohon agar para petugas diberikan hidayah sekaligus azab. Ia merasa dizalimi karena motornya ditilang oleh petugas lantaran tidak memakai helm. Dia juga tidak membawa SIM dan STNK." tulis keterangan unggahan.

Namun, video berdurasi sekitar 2 menit itu viral di media sosial terutama Instagram hingga menuai komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang tertawa melihat aksi dari pria paruh baya bersorban tersebut. 

"Mending doa buat diri sendiri pak, doa agar diberi hidayah untuk mematuhi peraturan lalu lintas wkwkwkw," ujar warganet. 

"Padahal emang salah tapi merasa paling terdzolimi," timpal yang lain. 

"Saya sebagai umat Islam dari orok sangat malu melihat in," kata warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya