Azhar Dzaki Irawan, Konten Kreator yang Punya Penghasilan Sejak SMK karena Labil Ekononmi Keluarga

Azhar Dzaki Irawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Nama konten kreator Azhar Dzaki Irawan baru-baru ini menuai sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesan yang dimilikinya saat ini. Namun siapa sangka di balik pencapaian yang ia dapatkan saat ini, ada cerita menarik di balik keputusannya menjadi seorang selebgram sekaligus TikTokers.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Diketahui dari salah satu sumber, bahwa kehidupan sang TikTokers satu ini sempat mengalami  labilnya ekonomi keluarga. Hal ini ia rasakan saat masih duduk di bangku SMA. Pada saat itu Azhar akhirnya memberanikan diri untuk perlahan terjun menjadi seorang konten kreator.

"Saya berkeinginan sendiri untuk menjadi influencer karena pada saat itu saya melihat ekonomi keluarga lagi kurang stabil," kata Azhar kepada salah satu sumber, dikutip VIVA.co.id pada JUmat 1 Maret 2024.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Dikarenakan kondisi keluarga yang terdesak, mengharuskan pria satu anak ini mencurahkan segenap potensi dan kreativitasnya dalam membuat konten setiap harinya. Tujuannya pada saat itu agar bisa mandiri dan tidak menjadi beban bagi keluarganya sendiri.

"Saya memutuskan untuk menjadi influencer agar dapat meringankan bahkan membantu ekonomi keluarga. Sejak kelas 1-3 SMK saya sudah mempunyai penghasilan sendiri," katanya lebih lanjut.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

Pemilik followers sebesar 790 ribu di TikTok itu berhasil membuahkan kesuksesan berkat kerja kerasnya memeras otak dan tenaga dalam membuat konten. Menariknya, dalam membuat konten dia kerap terinspirasi dari musik atau sound yang sedang viral di TikTok atau platform media sosial lainnya.

Seperti yang terlihat dalam akun TikTok milikinya @azhardzaki_ berikut ini. Ia juga kerap membuat konten bersama sang istri dalam kesehariannya. Tak jarang ia juga kerap menyematkan sound-sound viral yang tengah menjadi tren di TikTok.

"Konten yang saya buat mengikuti sound yang sedang viral, terkadang tentang keluarga dan lain-lain. Dalam 1 minggu bisa membuat 10-20 video," kata Azhar yang memutuskan menikah muda itu.

Ada kalanya dia merasa sampai pada titik buntu, bingung mau membuat konten apalagi karena merasa sudah pernah membuatnya. Ketika hal itu terjadi, maka Azhar Dzaki Irawan mencari referensi konten-konten yang sedang menarik di media sosial untuk mencari inspirasi.

"Suka duka duka pasti ada ya kita menjadi konten kreator. Sukanya punya banyak penghasilan yang lumayan, mempunyai banyak teman dan dikenal oleh orang banyak," bebernya.

"Dukanya, harus kuat-kuat saja sih melihat komentar orang-orang yang nggak suka sama diri kita. Intinya saya pengin ngebuktiin ke orang-orang yang nggak suka sama diri saya bahwa apa yang mereka ucapkan itu salah," paparnya.

Saat disinggung soal kemungkinan untuk terjun ke dunia tarik suara atau dunia seni peran seperti sejumlah influencer lainnya, Azhar mengaku belum ada niatan ke arah sana untuk saat ini. Dia mengaku masih menikmati profesinya sebagai konten kreator.

"Kalau untuk musik kayaknya belum ya, tapi akting baru kepikiran sedikit sih. Kayaknya memang seru, tapi belum ada niatan kuat buat terjun ke dunia akting," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya