Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Media Asing Soroti Anugerah Jenderal Prabowo

Presiden Jokowi saat sematkan kenaikan pangkat istimewa ke Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id. Salah satu yang menuai banyak pembaca di kanal Trending adalah artikel mengenai 12 ramalan Jayabaya terhadap bangsa Indonesia. 

Pegang Ancaman, Iran Sita Satu Kapal Pengusaha Israel yang Lewati Daerah Laut Mereka

Selain itu, terpopuler kedua yang memiliki banyak pembaca di kanal ini adalah artikel media asing yang turut menyoroti anugerah pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo Subianto dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. 

Untuk berita selengkapnya, berikut adalah 4 artikel terpopuler di kanal Trending VIVA pada Jumat, 1 Maret 2024. 

Eskalasi Meningkat, Kemlu Minta WNI di Timur Tengah Waspada Perang Iran-Israel

1. 12 Ramalan Jayabaya yang Disebut Berkaitan Erat dengan Bangsa Indonesia

ilustrasi cuaca buruk

Photo :
  • Antara/ Zabur Karuru
Hasto Bilang Anak Ranting PDIP Minta Ketemu Jokowi Sebelum Sowan ke Megawati

Sri Maharaja Sang Mapanji Jayabhaya Sri Warmeswara Madhusudana Awataranindita Suhtrisingha Parakrama Uttunggadewa, yang dikenal dengan gelar Prabu Sri Aji Jayabaya, adalah penguasa Kerajaan Kediri dari tahun 1135 hingga 1159. 

Pada masa pemerintahan Raja Jayabaya, Kerajaan Kediri mencapai puncak kejayaannya. Selain sebagai seorang raja, Sri Jayabaya juga terkenal sebagai seorang peramal masa depan di wilayah Nusantara. Ramalan-ramalan Sri Jayabaya tertulis dalam sebuah karya yang dikenal sebagai "Ramalan Jayabaya".

Presiden Jokowi saat sematkan kenaikan pangkat istimewa ke Prabowo Subianto.

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dianugerahi pangkat Jenderal Kehormatan Bintang Empat oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), beberapa hari yang lalu. Penganugerahan tersebut lantas mendapat sorotan dari media asing. 

Media asal Malaysia, The Sundaily, menuliskan bahwa Jokowi sudah lama ingin memberikan penghargaan tersebut. Selain itu, media asal Singapura, Channel News Asia (CNA), juga menyoroti langkah Jokowi tersebut.

Pemimpin agama Yahudi Iran, Rabbi Younes Hamami Lalehzar.

Photo :
  • Istimewa.

Israel, sebuah negara yang identik dengan agama Yahudi, tidak secara universal mendapat dukungan dari seluruh komunitas Yahudi terkait dengan kebijakan penindasan rezim Zionis terhadap rakyat Palestina. 

Beberapa tokoh Yahudi di seluruh dunia justru memberikan pembelaan terhadap Palestina dalam perjuangannya melawan penindasan yang dilakukan oleh Israel selama beberapa dekade. Yang menarik, beberapa dari tokoh-tokoh ini berasal dari Israel sendiri.

Viral Diduga Oknum TNI Marah-marah ke Ibu-ibu Pemilik Warung

Photo :
  • X @keepitseigi

Geger, seorang pria yang mengaku dari kalangan TNI marah-marah ke penjual makanan lantaran dilayani dengan lambat. Pria bertubuh gempal itu mengumpat hingga menendang kursi di sebuah tempat makan di pinggir jalan.

Terlihat dari video yang beredar, pria itu nampak menggunakan kaus kesatuan TNI. Ia marah-marah ke penjual karena pemilik warung yang seorang ibu-ibu lambat melayani. Wajah pria itu terlihat kesal hingga membanting dompetnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya