Unik, Pasangan Ini Menikah dengan Maskawin Seekor Kucing

Unik, Pasangan Ini Menikah dengan Maskawin Seekor Kucing
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Jika umumnya dalam akad nikah seorang laki-laki akan memberikan perhiasan atau uang tunai sebagai maskawin, lain halnya dengan yang dilakukan pria ini. Alih-alih memberi perhiasan, dia justru menjadikan kucing sebagai mahar pernikahan.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Momen unik tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok at horeamisme bernama Syifa Salma Jatun Aini. Diketahui mahar tak biasa itu memang sengaja diberikan oleh suaminya lantaran dia sangat menyukai kucing.

Unik, Pasangan Ini Menikah dengan Maskawin Seekor Kucing

Photo :
  • TikTok
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Terkait hal tersebut wanita yang akrab disapa Syifa itu mengungkap bahwa keputusan ini sebelumnya mendapat tentangan dari keluarga. Namun, setelah dicari tahu lebih dalam dari sudut pandang agama Islam, keluarga Syifa pun setuju.

“Awalnya jadi perdebatan keluarga, tapi akhirnya kita riset bersama-sama dan ternyata bisa memakai mahar kucing,” tulis Syifa dikutip VIVA Rabu, 22 Februari 2023

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Tampak dalam video berdurasi 17 detik tersebut, Syifa dan suami sedang melakukan prosesi ijab kabul di hadapan para saksi dan penghulu serta para tamu yang hadir. Terlihat Syifa dan suami kompak mengenakan pakaian serba putih.

Jika dilihat sekilas, momen ijab kabul itu seperti momen pada umumnya, di mana mempelai pengantin pria berjabat tangan dengan ayah dari mempelai wanita. Namun yang menjadi sorotan ketika orang tua Syifa menyebut maskawin.

“Bapak nikahkan dan kawinkan Ananda dengan putri kandung bapak yang bernama Syifa Salma Jatun Aini dengan mas kawin uang dan kucing dibayar tunai,” ujar orangtua Syifa

Tampak kucing berbulu putih itu diletakkan di dalam kandang yang juga berwarna putih, kucing tersebut tampak menggemaskan dengan bulunya yang lebat. Bahkan, Syifa mengaku orang tuanya sangat senang saat tahu kucing itu dijadikan maskawin pernikahan anaknya.

“Dan di sini papah dan mama aku seneng banget anaknya dikasih mahar kucing dan gak menuntut apapun ke suami aku,” demikian Syifa

Untuk diketahui, momen pernikahan unik yang dibagikan Syifa ini berhasil menarik minat warganet. Terbukti, sejak artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 2 juta kali, disukai 190 ribu dan dipenuhi 5572 komentar dari warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya