Viral Polisi Pukul dan Tendang Pengendara Motor saat Gelar Razia

Viral Polisi Pukul dan Tendang Pengendara Motor saat Gelar Razia
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial/Istimewa/Supriadi Maud

VIVA Trending – Viral sebuah video polisi di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan aksi penganiayaan terhadap pengendara motor saat menggelar razia.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah polisi tengah melakukan penertiban kendaraan di sebuah jalan yang dipenuhi pemuda. Tak lama berselang, tampak oknum polisi itu menahan sepeda motor yang mencoba kabur.

Para pemuda yang di lokasi sontak menarik gas dan lantas jumping lalu hilang kendali. Kedua pemuda yang terjatuh itu pun sontak mendapat pukulan dan tendangan dari beberapa polisi. Tak sampai di situ, terlihat juga polisi lainnya mencoba menarik pemuda itu dan berupaya menghentikan aksi rekannya tersebut.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Viral Polisi Pukul dan Tendang Pengendara Motor saat Gelar Razia

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/Istimewa/Supriadi Maud

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Menanggapi video viral itu, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Syamsu Ridwan mengatakan, aksi dugaan penganiayaan itu saat ini tengah ditangani Propam Polda dengan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.
Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore


"Iya benar. Kejadiannya di Mateng. Kasusnya sementara ditangani tim Bid Propam. Jadi Propam ke Mateng untuk selidiki kejadian ini terkait bagaimana kronologis dan fakta-faktanya," ucap Ridwan saat dimintai konfirmasi, Rabu 29 Maret 2023.

Dia menjelaskan, bahwa peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Budong-budong, Mateng pada Selasa pagi 28 Maret kemarin. Dalam video itu tampak pengendara motor diduga ditendang hingga dipukul oleh oknum polisi.

Kendati begitu, Ridwan pun menegaskan jika pihaknya akan menindak tegas oknum polisi tersebut dengan sanksi etik dan disiplin jika benar terbukti melakukan kesalahan dari hasil penyelidikan.

"Apabila ditemukan pelanggaran akan segera ditindak bisa berupa kode etik maupun disiplin," terangnya.

Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024