Viral Kepala Rutan Pontianak Pukul Petugas, Kakanwil: Bagian Pembinaan

Karutan Kelas II A Pontianak Raja M Ismael Novadiansyah berjabat tangan dengan Polsuspas Reisha
Sumber :
  • Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

VIVA Trending – Aksi main tangan Kepala Rutan (Karutan) Kelas II A Pontianak kepada petugas Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) viral setelah rekaman CCTV Rutan Kelas II A Pontianak tersebar di media sosial. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam video yang beredar setidaknya tiga kali pukulan dilakukan Karutan bernama Raja M Ismael Novadiansyah ke arah wajah Polsuspas yang bernama Reisha terjadi di depan pintu masuk Rutan pada Kamis 11 Mei 2023 sekitar pukul 01.00 WIB.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM  (Kemenkumham) Kalbar, Pria Wibawa langsung mendatangi Rutan Klas II A Pontianak tersebut untuk melakukan klarifikasi terhadap keduanya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Pemukulan yang dilakukan oleh Karutan kepada petugas Rutan Pontianak

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

"Tidak ada penganiayaan dan tidak ada permasalahan hanya kesalahpahaman, dan sudah diselesaikan keduanya," tegas Pria Wibawa usai menemui keduanya di Rutan Kelas II A Pontianak, Jalan Sungai Raya Dalam, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 11 Mei 2023 sore. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Menurut Kakanwil kejadian bermula ketika Karutan kembali dari menjaga rekan kerja yang mengalami kecelakaan dan dirawat di RS Antonius Pontianak sejak Rabu pagi, dan kembali ke Rutan pada Kamis dini hari untuk melakukan pengecekan. 

Saat tiba di pintu masuk, dan memencet bel agar dibukakan pintu, petugas lama keluar untuk membukakan pintu, selanjutnya Karutan menanyakan SOP, kemudian terjadi kesalahpahaman tersebut. 

"Apa yang terjadi di luar kontrol dan di luar dugaan, tidak ada niat Karutan melakukan itu," ujar Pria Wibawa.

Pria Wibawa mengatakan, saat ini keduanya sudah tidak ada permasalahan dan hanya miskomunikasi. Apa yang terjadi menurut Pria Wibawa bukanlah penganiayaan, namun itu bagian dari pembinaan.

"Mereka juga tidak ada masalah lagi, mereka damai," tambah Pria Wibawa.

Terkait video CCTV Rutan Klas II A Pontianak yang sudah beredar, Kakanwil menegaskan tidak mengetahui siapa yang menyebarkan video tersebut. Sedangkan adanya laporan polisi yang sudah dibuat, Pria Wibawa meminta agar diselesaikan oleh kedua belah pihak. 

"Nah ini mereka saya tugaskan, ayo ke polisi. Saya sampaikan, Anda yang mulai, Anda selesaikan, mereka berdua ke Polda cabut laporan," terangnya. 

Sementara itu Karutan Klas II A Pontianak Raja M Ismael Novadiansyah menegaskan bahwa terkait hal tersebut hanyalah sebuah kesalahpahaman.

"Tentunya terkait hal ini, kesalahpamahan sebagai atasan Reisha dalam rangka pelaksanaan tugas aja, tidak ada niat apapun," tuturnya.

Sedangkan Reisha tidak menjawab apapun pertanyaan awak media terkait kejadian tersebut. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya