Viral Sosok Tangguh di Balik Penjaga Nyawa Presiden Jokowi, Kapten Windra Sanur

Sosok Tangguh Perisai RI1 Kapten Windra Sanur
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Baru-baru ini beredar di sosial media sebuah video viral yang menerangkan penjelasan mengenai siapa sosok perisai atau pelindung dari sosok RI-1 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Video itu diunggah oleh akun TikTok @_ramadhanperbayana.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Di dalam video terlihat kumpulan foto dan potongan-potongan video yang memperlihatkan Kapten Windra Sanur yang selalu berada di dekat Presiden Jokowi. Di dalam narasinya tertulis Kapten Windra Sanur merupakan anggota dari TNI angkatan darat.

Sosok Tangguh Perisai RI1 Kapten Windra Sanur

Photo :
  • Tangkapan Layar
Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

“Windra Sanur adalah anggota TNI Angkatan Darat dari Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.” Ujar keterangan dalam narasinya.

Selain Anggota Kopassus yang bertugas sebagai paspampres, Kapten Windra Sanur juga merupakan atlet, pelatih hingga wasit dari olahraga bela diri Judo.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Selain jadi anggota TNI yang berdinas sebagai paspampres, Windra Sanur juga seorang atlet judo di Kopassus. Prestasi Windra Sanur sangat banyak dalam bidang olahraga judo.  Selain atlet Judo, sesekali Ia melatih judo dan jadi wasit pertandingan Judo.” Lanjut keterangan dalam narasi pengunggah.

Dijelaskan juga, ternyata Kapten Windra Sanur tergabung di dalam paspampres grup A sejak tahun 2019, dan hal itu kemampuannya tidak mungkin bisa diragukan lagi.

“Tergabung di paspampres Grup A sejak tahun 2019, yang mana Grup A adalah grup yang memiliki tugas pengamanan fisik langsung jarak dekat untuk presiden dan keluarganya, sebagai perisai hidup dan pengaman jarak dekat, bisa dipastikan kemampuan BY ONE nya udah di Top Up sampe mentok nih bre.” Ujar Sura pengunggah dalam videonya.

Pengungah juga mengingatkan kalau melihat paspampres dengan badan mirip petarung, sudah dipastikan orang itu adalah kapten Windra Sanur.

“Jadi kalau kalian lihat ada paspampres dengan badan mirip pertarung semackdown di dekat RI-1,  Maka beliau adalah Kapten Windra.” Pungkas penjelasan di dalm video.

Lantas video itu mengundang banyak reaksi netizen dalam komentar yang memuji sosok dari Windra Sanur yang kini bertugas sebagai perisai dari Ri-1:

“Terima kasih Kapten Windra.” Ujar netizen.

“Pak Windra.. aq titi jaga pak Jokowi.” Imbuh netizen dalam komentar.

“Paling menonjol beliau bang, diantara paspampres lainnya, keren dan gagah.” Ungkap Netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya