Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Tampan Jadi Mayoret HUT RI ke-78 di Istana

Muhammad Khalifah Nasif
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Muhammad Khalifah Nasif disorot setelah menjadi mayoret marching band Drum Corps bersama taruna Akademi Militer (Akmil) pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara Kamis, 17 Agustus 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Sosoknya membuat banyak orang penasaran, terlebih kaum wanita. Sebab, terlepas dari kepiawaiannya sebagai mayoret, pria pemilik akun Instagram @khalifahnasif ini juga dibekali tampang yang rupawan dan postur tubuh ideal.

Muhammad Khalifah Nasif

Photo :
  • Tiktok
Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Informasi yang dihimpun VIVA, Jumat 18 Agustus 2023, Khalifah Nasif merupakan anak tunggal dari pasangan pengusaha top Tanah Air yakni Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza.

Diketahui Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza merupakan pemilik tambang emas, PT Merdeka Copper Gold yang berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kendati kedua orang tuanya sukses menggeluti dunia bisnis, Khalifah Nasif lebih memilih untuk mengabdi kepada negara.

Keinginan untuk menjadi abdi negara sudah diungkap Khalifah sejak duduk di bangku kelas dua SMP. Untuk itulah dia rela berpisah dengan orang tuanya dan meninggalkan fasilitas mewah yang dimiliki demi menempuh pendidikan ke SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Dalam wawancara di salah satu stasiun televisi, sang ibu pernah bercerita waktu Khalifah SMP Kelas 2 dia bilang mau masuk SMA Taruna Nusantara. Padahal Maya sudah menyebutkan beberapa sekolah, tapi Khalifah lebih memilih untuk sekolah di sana, melepaskan semua kemewahan dan harus siap hidup mandiri, tidur di barak, dan berpisah dari kedua orang tuanya.

Namun, di balik itu semua, keinginan Khalifah untuk menjadi seorang polisi dan mengabdi untuk negeri tidak lepas dari inspirasi yang diberikan oleh kakeknya yang juga seorang pejabat kepolisian.

Khalifah Nasif bersama sang ayah dan Ibu

Photo :
  • instagram.com/mayamirandaambarsari

Keinginan Khalifah pun terwujud, dia akhirnya mendapat kesempatan mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang mulai tahun 2017 hingga 2020. Sejak dari sinilah bakat pria kelahiran 4 Juli 2002 ini sebagai mayoret terbentuk.

Kini, setelah lulus, Khalifah melanjutkan pendidikannya di Akpol. Selama 2 tahun, dia berhasil mendapatkan kenaikan pangkat usai mengikuti upacara kenaikan pangkat Taruna TIngkat I Satya Dharma.

Khalifah yang sebelumnya berpangkat Ajun Brigadir Taruna, naik menjadi Tk II/55 dengan pangkat Brigadir Dua Taruna.

Khalifah Nasif sebelumnya sempat mempunyai kekasih hati yang bernama Malaikha Dayanara Kridaman. Malaikha sendiri kerap memposting momen kebersamaannya dengan Khalifah di Instagram.

Bahkan, ibunda Khalifah, tampak sudah lampu hijau atau merestui hubungan mereka. namun, belakangan ini kisah asmara keduanya dikabarkan telah renggang.

Kabar tersebut berhembus karena Malaikha Dayanara telah menghapus semua foto mesranya dengan Khalifah Nasif di Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya