Viral, Jemaah Umroh Lakukan Ibadah di Tengah Hujan Badai yang Menerpa

Video viral Kabah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi turun hujan salju
Sumber :
  • Twitter

Mekkah – Arab Saudi memang akhir-akhir ini sedang dilanda cuaca yang ektrem, yaitu hujan deras yang disertai dengan angina kencang. Beberapa video beredar di sosial media yang memperlihatkan bagaimana petugas kebersihan Masjidil Haram harus berjuang ekstra demi menjaga peralatan agar tidak berterbangan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Namun, kondisi tersebut tidak memengaruhi ibadah thawaf jamaah umrah. Mereka tetap melaksanakan mengelilingi kabah di tengah guyuran hujan dan angin kencang. Ada juga jamaah yang khusus berdoa menghadap kabah dengan mengenakan kain ihram.

Viral Jemaah Umroh Lakukan Ibadah di Tengah Hujan Badai

Photo :
  • Tangkapan Layar
Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Video lain, antaranya harus menghindari penghalang pemisah yang diterbangkan. Satu video yang dibagikan secara luas menangkap sambaran petir di menara jam terkenal yang menghadap ke Ka'bah.

Video lain menunjukkan banjir besar yang disebabkan oleh hujan di Jeddah, selatan Makkah.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Hujan deras turun pada Selasa malam, disertai badai petir, di bagian terpisah dari lingkungan Makkah Al Mukarramah,” dikutip dari Saudi Press Agency, Kamis, 24 Agustus 2023.

Pihak berwenang di Makkah memerintahkan sekolah-sekolah libur pada hari Rabu waktu setempat setelah hujan lebat melanda beberapa wilayah Arab Saudi Para pejabat pendidikan mengatakan sekolah-sekolah akan ditutup pada hari Rabu karena cuaca yang tidak stabil.

Pusat Meteorologi Nasional memperingatkan kemungkinan “berlanjutnya badai petir sedang hingga lebat yang akan menyebabkan hujan lebat, disertai hujan es dan angin aktif yang menimbulkan debu dan pasir, sehingga membatasi jarak pandang horizontal di beberapa wilayah Jazan, Asir, Al Baha, Makkah dan Madinah”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya