Viral Pegawai Bank Pilih Resign Tinggalkan Ijazah Asli Sarjana dan Pilih Jadi Tukang Bakso

Viral Pegawai Bank Pilih Resign dan Pilih Jadi Tukang Bakso
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Jagad maya dihebohkan dengan cerita pegawai bank yang pilih resign dan menjadi tukang bakso. Bahkan, ijazah sarjananya masih di tahan di bank, tempatnya bekerja.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Kisahnya itu mendapat sorotan dari warganet. Siapakah sosoknya? Dan bagaimana ceritanya? Simak kisah inspiratifnya berikut ini. Scroll ke bawah ya.

Pilih resign dari bank dan jadi tukang bakso

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Viral Pegawai Bank Pilih Resign dan Pilih Jadi Tukang Bakso

Photo :
  • Tangkapan layar

Pegawai bank yang nekat resign demi jadi tukang bakso itu adalah Margaretha Cindyana. Kisahnya itu diungkap olehnya di Instagram.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Sudah benar jadi pegawai bank, malah resign jadi tukang bakso,” tulis Margaretha dalam video yang di unggahnya, dikutip VIVA Senin, 28 Agustus 2023.

Kisahnya itu semakin viral semenjak diunggah ulang oleh akun Instagram @otakcuanindonesia. Dalam sebuah komentar, ia menceritakan awal mula memutuskan resign dari bank dan berjualan bakso.

Untuk modal awal aku gak besar karna aku nego pembayaran per 3 bulan untuk sewa tempat, dan dulu aku cuma sewa 1 lapak yg hanya bisa di isi 6 meja,” ungkapnya.

Ia memilih resign setelah usaha baksonya sudah berjalan enam bulan. Karena merasa kurang berkembang, ia pilih resign dan fokus dengan bisnis baksonya bersama sang suami.

Awal penjualan kami juga gak langsung ramai, paling banyak per hari hanya terjual 30 porsi. Aku resign juga setelah 6 bulan usaha ini berjalan dan aku merasa usaha ini malah gak berkembang,” bebernya.

Jadi aku putuskan resign supaya aku bisa fokus untuk bantu suami aku. Semua ada proses nya. Gak ada yg gak mungkin kalo kita mau berusaha dan pantang menyerah,” imbuhnya.

Kata dia, memilih resign dari bank bukan pilihan yang menyulitkan dan tidak sia-sia. Ia berharap bisa menggapai mimpi-mimpi lainnya.

Puji Tuhan, ternyata resign dan ninggalin ijazah asli yg masih di tahan sampai sekarang gak sia-sia hwehehehe perjalanan masih panjang, masih banyak mimpi yg belum dicapai,” ungkapnya.

Mendapat pujian dari warganet

Viral Pegawai Bank Pilih Resign dan Pilih Jadi Tukang Bakso

Photo :
  • Tangkapan layar

Atas keputusannya itu, Margaretha mendapat pujian dari warganet. Sebab, ia memilih resign dan meninggalkan pekerjaannya di bank. Ia lebih memilih jadi tukang bakso meski sempat mendapat cacian dari orang sekitar.

Menurut saya pekerjaan tukang bakso lebih mulia dari kerja sebagai pagawai bank,” ungkap netizen.
Baru tau ini yg pnya nya ,keren bgt bisa memotivasi,” pujian netizen.
Ternyata ini sosok hebat dibalik warung uncal. Sehat terus mba sukses selalu!,” pujian yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya