Kereta LRT Alami Gangguan di Bekasi, Ada Juga di Halim yang AC LRT Mati

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pagi ini banyak penumpang Kereta LRT Jabodebek yang mengeluh lantaran operasionalnya terganggu. Kereta LRT Jabodebek yang mengalami gangguan berangkat dari Bekasi pada Rabu, 30 Agustus 2023. Penumpang diturunkan setelah kereta berjalan selama lima menit. 

Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Penumpang yang akan mengarah ke kawasan Jakarta pun terpaksa turun lantaran kereta mengalami gangguan tersebut. Pihak LRT kemudian mengganti rangkaian kereta baru untuk perjalanan menuju Dukuh Atas. 

"Naik dari Jatimulya, diturunkan di Cikunir 2. Sekarang udah naik lagi pakai kereta yg baru, tapi belum jalan," kata penumpang bernama Devina yang menyebut gangguan pada pintu seperti dilansir dari akun Instagram @infobekasi. 

KAI Tambah 7 Kereta Api di Libur Long Weekend, Simak Rute-rutenya

LRT melintas di longspan di kawasan Gatot Subroto - Kuningan

Photo :
  • Setpres

Devina mengatakan bahwa dirinya dan penumpang lain harus menunggu rangkaian kereta LRT Jabodebek sekitar 40 menit. Padahal, ia berangkat naik LRT pukul 07.05 sedangkan masuk ke kantor pukul 08.00, tapi hingga pukul 08.05 kereta masih belum sampai. 

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

"Pengennya cepet, malah lost time," kata dia.

Bukan hanya itu saja, kereta LRT Jabodebek dari arah Bekasi menuju Dukuh Atas juga dilaporkan mendadak mati listrik saat berhenti di Stasiun Halim, Jakarta Timur. Akibatnya pendingin ruangan alias air conditioner (AC) tidak berfungsi. 

"Kurang dari 5 menit matinya posisi mati di stasiun halim," kata Angela, salah satu penumpang yang dilansir dari akun Instagram @infobekasi. 

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padahal, ia mengaku bahwa kereta yang ditumpangi adalah kereta pengganti. Kereta sebelumnya mengalami gangguan sehingga para penumpang dipindahkan ke rangkaian tersebut di Stasiun Cikunir 2. 

Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola LRT Jabodebek atas kejadian tersebut. Sementara itu, warganet yang melihat unggahan itu pun langsung menuangkan beragam komentar. 

“Kalo belom siap jgn di oprasikan dlu jadi nyusahin orang ke kantor , kalo yg telat absen di potong gaji gmna tuhh ,kasian kan,” ungkap warganet. 

“tenang kan juga baru 3 hari jalan wajar,nanti kalau udah setahun pasti masih gangguan lah KRL aja sampai sekarang masih sering ada gangguan kok yang baru operasi 3 hari minta lancar tanpa gangguan,” timpal yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya