Bak Film Action, Polisi Kejar dan Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Pekalongan

Polisi Kejar Pelaku Tabrak Lari di Pekalongan
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pekalongan – Viral video yang memperlihatkan mobil polisi tengah mengejar mobil berwarna putih yang disebut sebagai pelaku tabrak lari. Aksi kejar-kejaran polisi dengan pemilik mobil Brio tersebut terjadi pada Jumat, 15 September 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Tampak, mobil polisi tersebut mengejar mobil Brio terekam pada dua titik yang berbeda. Banyak warganet yang mengatakan bahwa aksi kejar-kejaran polisi dengan pelaku tabrak lari tersebut seperti di film action. Mobil brio tersebut tampak memiliki nomor polisi K 8630 RK. 

Peristiwa menegangkan itu terjadi di Jalan Pantura Wiradesa, Kabupaten Pekalongan sampai ke Pantura Pemalang. Rekaman video CCTV pertama diketahui berada di Pos Lantas Pait yang berdurasi sekitar 50 detik kala polisi menghadang pengendara bandel tersebut. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Polisi Kejar Pelaku Tabrak Lari di Pekalongan

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pada detik ke 20, tampak polisi turun dari mobil patroli untuk memasang pembatas jalan atau water barrier. Tujuannya supaya pengemudi mobil tersebut mau berhenti. Bahkan, pengemudi mobil polisi tersebut memarkirkan mobil di tengah jalan. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Namun, pengemudi mobil tersebut tidak mau berhenti dan menabrak water barier yang terpasang. Anggota polisi yang lain langsung berlari ke arah mobil dan terus mengejarnya. Tak hanya itu, ada dua mobil polisi lain yang juga mengejar pengendara tersebut. 

Kasat Lantas AKP Fitriyano menyebut bahwa saat itu Satgas Turjagli Ops Zebra Candi 2023 tengah melakukan patroli. Pihaknya kemudian mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian tabrak lari di seputaran Bojong mengarah ke Sragi. 

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, diketahui ciri-ciri kendaraan tersebut adalah Honda Brio Nopol K 8630 RK warna putih,” kata AKP Fitriyanto dalam keterangannya yang dilansir pada Minggu, 17 September 2023. 

Mobil polisi ikut kontes mobil se-Jabodetabek

Photo :
  • instagram @bmpatwal271

Mendapat laporan itu, petugas Satlantas di Pos Pait langsung bergerak cepat untuk melakukan penyekatan dan memasang barikade. Namun, pelaku masih nekat menerobos dan hampir menabrak petugas dan melaju ke dengan kecepatan tinggi ke arah Pemalang. 

"Sesampainya di depan Rasika FM di seputaran Wiradesa, akhirnya pelarian pelaku dapat dihentikan dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku dari amukan warga dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," jelas dia.

Setelah berhasil dibekuk, pelaku diketahui berinisial K (48) yang merupakan warga Desa Menawan Kecamatan Gebok, Kabupaten Kudus bersama teman wanitanya AXV (23) warga Desa Kwigaran Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya