Ternyata Ini Alasan Sujiwo Tejo Ogah Melaksanakan Sholat 5 Waktu

Budayawan Sujiwo Tejo.
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Jakarta – Budayawan Sujiwo Tejo membuat pengakuan mengejutkan saat hadir dalam salah satu acara. Pria 61 tahun itu mengatakan, meski terlahir sebagai Muslim dirinya enggan melaksanakan sholat lima waktu.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Hal ini diucapkan Sujiwo Tejo menimpali pernyatan ustaz kondang asal Sulawesi Selatan, Das’ad Latif. Saat itu Dasad Latif sedang bercerita tentang latar belakangnya sebagai dosen komunikasi yang pandai dalam komunikasi persuasif.

Budayawan Sujiwo Tejo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Sebagai informasi, komunikasi persuasif merupakan kemampuan berbicara yang dapat mengubah atau mempengaruhi kepercayaan, sikap, dan perilaku seseorang.

Menimpali pernyataan Das’ad Latif, Sujiwo Tejo lantas mencoba membuktikan perkataan tersebut. Dia meminta ustaz 49 tahun itu membujuknya supaya mau sholat 5 waktu.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

"Tolong bujuk saya supaya sholat, puasa saya lakukan, semua saya lakukan kecuali sholat (5 waktu)," ujar Tejo seperti dilihat dari unggahan TikTok @queenara.bilqis, Rabu, 27 September 2023.

Menjawab tantangan tersebut, Das’ad Latif kemudian menjelaskan soal alasan mengapa sholat diwajibkan bagi seorang Muslim dan mengapa ibadah ini sangat istimewa dalam Islam.

Di tengah penjelasan Das’ad Latif soal pentingnya sholat bagi seorang Muslim, Tejo kemudian menyela. Dia mengungkap alasannya enggan melaksanakan sholat lantaran ibadah ini juga dilakukan para koruptor.

“Masalahnya ketika saya mau sholat, saya melihat banyak koruptor sholat, saya melihat banyak orang sholat tapi kalo saya ajak ngomong main hp, nggak punya adab,” kata dia

Sujiwo Tejo di Jumpa Pers Film Tendangan Dari Langit

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Terkait ungkapan Tejo, Das’ad Latif menjawab bahwa kendati sholat dilakukan oleh orang yang memiliki kepribadian atau sifat buruk, Allah tidak akan mencampur aduk antara kebaikan dan keburukan.

“Yang paling enak memang sholat tapi tidak korupsi, paling enak juga sholat tapi jujur. Namun yang perlu dicatat, allah tidak akan mencampurkan hak (kebenaran) dan batil (keburukan), itulah sebabnya Allah hadirkan 2 malaikat raqib dan atib,” jelas Das’ad

Mendengar pemaparan Das’ad Latif Sujiwo Tejo mengatakan dirinya sudah sedikit teryakinkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya