Gara-gara Tinggalkan Kamar Hotel Berantakan dan Super Kumuh, Pengunjung Didenda Rp20 Juta

Kamar Hotel
Sumber :

VIVA Trending – Media sosial dihebohkan dengan penampakan sebuah kamar hotel yang super jorok dan berantakan. Bagaimana tidak, kamar hotel yang seharusnya terlihat rapih, indah dan bersih ini justru penuh banyak sampah berserakan dan kumuh. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Melihat unggahan video akun TikTok @puchlula yang dikutip VIVA.co.id pada Senin, 16 Oktober 2023, memperlihatkan kamar hotel yang baru saja ditinggal tamunya dengan  kondisi tidak layak untuk ditempati. 

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Bak mimpi buruk di siang bolong, pihak hotel lantas dibuat geram usai melihat aksi tamu yang baru saja menginap di ruangan tersebut. Mengingat, ia meninggalkan kamar hotel tersebut dengan kondisi ruangan kumuh dan berantakan.

Posisi Barang Berubah Drastis

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Dalam video yang viral di media sosial, kamar hotel itu terlihat sangat tidak layak untuk disinggahi. Hal tersebut lantaran, kondisi ruangan yang sangat berantakan seperti rumah terbengkalai dan lama tidak dihuni. Terlihat ada kasur terpisah di kamar tersebut disatukan oleh penyewa.

Parahnya, pada bagian lantai dan meja di kamar hotel dipenuhi oleh banyak sampah minuman serta sampah plastik lainnya. Tak hanya itu, terlihat juga banyak botol plastik dan kaleng berserakan di lantai dan meja.

Dikenakan Denda

Mendapati kamar hotelnya penuh dengan sampah berserakan dan puntung rokok yang dibuang secara sembarangan, penyewa kamar hotel pun lantas dijatuhi denda yang harus dibayar atas ulahnya tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, nilai denda yang harus dibayarkan oleh si penyewa kamar hotel senilai Rp20 juta.  Hingga saat ini, belum diketahui pasti di mana lokasi hotel tersebut. Namun diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2022 lalu.

Reaksi Warganet

Sebuah video yang memperlihatkan kamar hotel berantakan penuh sampah ini pun kembali diunggah ke media sosial. Kolom komentar pada unggahan tersebut, lantas menuai banyak reaksi warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyayangkan sikap si penyewa kamar hotel karena tidak mau membersihkan kamarnya hingga terlihat seperti kapal pecah. 

Kamar mandi The Quincy Hotel

Photo :
  • VIVA.co.id/Finalia Kodrati

"ini kamar hotel dibuat room party private kayaknya," tulis warganet.

"harus nya lebih dari 20jt????" kata yang lainnya.

"bahkan setelah kamar tsb dibersihkan tidak bisa dijual krna keadaan kamar tidak dalam kondisi baik," tulis pengguna TikTok lain.

"Dulu saya karyawan di salah satu hotel yg ada di Pontianak, dan memang ada tamu yg nginep berhari-hari dan check out dgn keadaan kamar yg berantakan," kata yang lainnya.

"sbnernya perlu bakat khusus sih ya bisa buat ruangan seluas itu jdi kotor beud dlm waktu singkat...GK smua orang bisa deh," tambah pengguna media sosial lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya