Sebelum Jadi Tersangka Pembunuhan di Subang, Mimin Istri Muda Yosep Sumpah Alquran

Tersangka pembunuhan ibu-anak di Subang, Mimin Mintarsih sumpah Alquran
Sumber :
  • YouTube: Misteri Mbak Suci

Subang – M Ramdanu atau Danu ditetapkan sebagai tersangka kasus tewasnya seorang ibu bernama Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23), di Subang, Jawa Barat.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Danu yang merupakan keponakan Tuti itu menyebut empat tersangka lain yang terlibat dalam pembunuhan pada Agustus 2021 silam. Mereka yang disebut oleh Danu yakni:

Polisi olah TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang

Photo :
  • tvOne
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Yosep Hidayat selaku suami dan ayah korban, Mimin Mintarsih selaku istri muda Yosep, Arighi Reksa Pratama dan Abi keduanya adalah anak dari Mimin.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Mimin sempat dicurigai terlibat dalam pembunuhan Tuti dan Amalia. Namun, dia kerap mengelak dan bahkan sampai nekat bersumpah tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Dalam video yang dibagikan YouTube Misteri Mbak Suci, tiga bulan sebelum berstatus jadi tersangka, Mimin sempat bersumpah menggunakan Alquran. Sumpah tersebut dilakukan agar orang percaya ia benar tak terlibat.

Dalam video berdurasi 44 menit 47 detik itu terlihat Mimin sedang duduk di kursi, kemudian di sisi kirinya ada seorang perempuan yang memegang Alquran di atas kepala Mimin.

“Saya bersumpah demi Allah, demi Rasulullah, saya tidak tahu menahu. Saya tidak tahu perencanaan, saya tidak melakukan dan tidak terlibat sama sekali, sumpah demi Allah,” ujar Mimin seperti diliat Kamis, 19 Oktober 2023.

Wanita berusia 53 tahun itu menegaskan bahwa seluruh pernyataannya yang mengaku tidak terlibat dalam pembunuhan Tuti dan Amalia dapat dipertanggungjawabkan.

TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat

Photo :
  • tvOne

“Saya tidak akan mundur, apapun konsekuensinya, karena saya sudah ngomong yang sejujur-jujurnya,” kata Mimin

Saat itu, Mimin juga mengaku seluruh pernayataannya yang dicatat di dalam Berita Acara Pemeriksaan atau BAP merupakan perkataan yang jujur tanpa ada kebohongan.

“Saya tidak bohong sama sekali,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya