Kisah Vina Amalia, Putri Mahfud MD Pernah Dikira Anak Orang Tak Mampu saat Kuliah

Anak Mahfud MD, Vina Amalia
Sumber :
  • YouTube Ganjar Pranowo

Jakarta – Vina Amalia, anak kedua dari Mahfud MD kembali jadi sorotan publik usai sang ayah dilantik sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024 mendatang.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Vina Amalia diperkenalkan ke publik oleh Mahfud saat acara Deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Vina Amalia, putri Mahfud MD yang dulu sering dikira anak kurang mampu

Photo :
  • UNAIR
Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

Vina merupakan wanita kelahiran 1989, dia anak kedua dari tiga bersaudara. Vina pernah mengenyam pendidikan Sarjana di Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan lulus pada 2012. Selama kuliah di Unair, ada cerita unik soal Vina 

Mahfud MD bercerita, kepada anak-anaknya dia berpesan agar tidak menceritakan siapa ayahnya ke publik. Padahal, pada saat itu ia sudah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Ini sengaja dilakukan Mafud agar anak-anaknya tidak mendapat privilege atau hak istimewa sebagai anak pejabat.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

“Yang kedua dokter Vina Amalia. Dokter dari Universitas Airlangga. Sampai lulus tidak ada yang tahu bahwa dia anak saya. Karena saya bilang, jangan sebut kalau kamu anak saya. Kalau anak pejabat itu biasanya akan diberi kemudahan,” ujar Mahfud MD

Mahfud juga mengenang satu momen ketika putrinya dianggap orang kurang mampu di kampus, hingga diberikan bantuan berupa susu dan pisang oleh seorang dosen.

“Bahkan anak saya dulu oleh dosennya sempat disubsidi susu dan pisang setiap hari. Dosennya nggak tahu kalau waktu itu dia anaknya ketua MK,” ujar Mahfud seperti dilihat dari YouTube Ganjar Pranowo, Jumat 20 Oktober 2023.

Vina resmi dilantik menjadi dokter spesialis pada 2022 lalu. Vina kini bekerja sebagai Dokter Ortopedi Bedah Tulang, dan bertugas di RSUD dr. Soetomo Surabaya. 

Keputusan Vina untuk menekuni spesialis rehabilitasi medik juga karena terinspirasi dari sang suami yang merupakan dokter spesialis orthopaedi.

Perempuan 34 tahun itu diketahui sudah menikah dengan seorang laki-laki bernama Angga Fiandana dan telah dikaruniai dua orang anak perempuan yang cantik.

Vina Amalia, putri Mahfud MD yang dulu sering dikira anak kurang mampu

Photo :
  • Vina Amalia/facebook
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya