Viral Jemaah Umroh Nangis Kejer Saat Bertemu Orang Palestina di Depan Kabah

Jemaah Umroh Nangis Kejer Saat Bertemu Orang Palestina
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Belum lama ini di sosial media video yang memperlihatkan seorang Jemaah umroh asal Tunisia yang menangis saat bertemu dengan seorang muslim warga Palestina di depan Kabah. Momen tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram @.taubatters dan viral.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

“Mukmin satu dengan yang lainnya bagaikan satu tubuh, apabila ada satu anggota tubuh yang sakit maka seluruh tubuhnya akan ikut merasakan sakit.” Tulis keterangan dalam akun pengunggah video.

Jemaah Umroh Nangis Kejer Saat Bertemu Orang Palestina

Photo :
  • Tangkapan Layar
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Di dalam vide terlihat pasangan lansia jamaah umrah asal Tunisia ingin berfoto di depan bangunan suci Kakbah. Mereka terlihat kesulitan untuk berfoto selfie di sana.

Lalu seorang jamaah umrah lain yang mengambil video menawari untuk memfotokan pasangan lansia ini. "Mau saya bantu ambil foto di depan Kakbah?" tanya pria tersebut.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Sontak pasangan lansia ini tersenyum dan memberikan HP-nya kepada pria itu. Lalu dia berfoto dengan gembira, terlihat dari ekspresinya.

Lalu pria yang membantu tersebut bertanya menggunakan bahasa Arab. "Dari mana asal Anda?"

"Dari Tunisia," jawab pria lansia yang terekam dalam video itu.

Kemudian dirinya lalu balik bertanya, "Anda berasal dari mana?"

"Palestina," jawab pria tersebut.

"Palestina? Gaza?" tanya lagi pria lansia itu untuk memastikan.

"Iya," jawab lagi pria tersebut.

Kemudian jamaah umrah lansia asal Tunisia itu pun mendoakan pria dari Palestina ini. "Semoga Allah memberikan kemenangan kepada saudara kami di Palestina."

Lalu pria lansia itu sontak terharu meneteskan air mata. Ia pun sempat mengelap air matanya dengan kain ihram yang dikenakan. Mereka saling bersalaman hingga berpelukan dan mendoakan lagi. "Semoga Allah memberikan kemenangan."

Sementara wanita yang dekat pria lansia tersebut berkata, "Semoga Allah bersamamu."

Video yang viral di lini masa media sosial ini membuat warganet ikut terharu. Mereka juga turut mendoakan yang terbaik untuk saudara sesama Muslim di Palestina.

"Saudara Muslim kita di Palestina adalah Muslim yang berhati baja. Bayangkan di saat negara-negara Muslim lain telah merdeka dan bisa menikmati hidup dan beribadah dengan tenang, mereka masih berjuang dengan hati yang tegar dan sabar untuk mendapatkan kebebasannya," tulis netizen dalam kolom komentar.

"Setiap berita ttg Palestina ikut mewek nangis. Di sini kt msh bs ke mana-mana dg tenang, ibadah dg tenang, makan dg tenang, tidur dg tenang, kerja dg tenang," Timpal netizen lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya