Viral Foto Bos AirAsia Meeting Manajemen Sambil Dipijat Telanjang Dada

Bos AirAsia Tony Fernandes yang tengah dipijat saat rapat manajemen
Sumber :
  • Linkedin

VIVA Trending  – Ada-ada saja gaya "bos besar" yang satu ini. Bos maskapai penerbangan AirAsia Tony Fernandes baru-baru ini membuat heboh media sosial setelah membagikan foto dirinya sedang dipijat tanpa busana. Yang membuat geram netizen, ia melakukan hal tersebut di tengah rapat bersama manajemen, yang diketahui berlangsung di Indonesia. 

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024

Salah satu CEO maskapai penerbangan lowcost asal Malaysia tersebut mengunggah gambar itu minggu ini di LinkedIn, di mana ia memuji budaya perusahaannya namun malah mendapat pukulan balik karena memerkan apa yang oleh sebagian orang dianggap sebagai lingkungan kerja yang tidak pantas atau tidak senonoh. 

CEO AirAsia Tony Fernandes

Photo :
  • airlineasia.net
Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Dalam postingannya, sang maestro bisnis mengatakan bahwa dia baru saja mengalami “minggu yang menegangkan”, sehingga seorang rekannya menyarankan agar dia dipijat. 

Foto dan video yang berdedar menggambarkan dia sedang duduk di ruang konferensi kantor, bahunya tampak tengah digosok oleh seorang pekerja bertopeng. “Saya harus mencintai budaya Indonesia dan AirAsia sehingga saya bisa dipijat dan melakukan pertemuan manajemen,” tulis Fernandes, dilansir dari unggahan Linkedin-nya, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Postingan tersebut dihapus beberapa hari kemudian setelah mendapat gelombang kritik, dengan banyak pengguna LinkedIn mengatakan perilakunya tidak profesional. 

Salah satu kritikus menyatakan bahwa hal itu dapat membuat orang lain di tempat kerja merasa tidak nyaman. “Saya rasa perempuan di perusahaan Anda tidak akan merasa nyaman atau aman dalam konteks ini, dan mengingat Anda adalah bosnya, kemungkinan besar mereka tidak akan menantang Anda atau mengatakan apa pun,” komentar pengguna tersebut. 

"Anda jelas merupakan pemimpin cerdas yang peduli terhadap budaya, namun ini bukanlah cara untuk menciptakan pemimpin yang suportif dan aman.”

Buka suara membela diri, bos AirAsia itu sebelumnya mengatakan bahwa dia baru saja menjalani penerbangan selama 18 jam dan merasa kesakitan, jadi dia menerima saran untuk melakukan pijatan tersebut. 

"Anda tidak akan pernah bisa menjelaskan proses pemikiran di balik sebuah postingan, jadi saya menghapusnya,” katanya. “Saya tidak bermaksud menyinggung siapa pun.” 

Bos AirAsia Tony Fernandes yang tengah dipijat saat rapat manajemen

Photo :
  • Linkedin

Fernandes menjadi mogul terkenal karena meluncurkan kembali AirAsia, maskapai penerbangan bertarif rendah pertama di kawasan Asia Tenggara. Ia kini menjabat sebagai CEO perusahaan induk maskapai tersebut, Capital A. 

Fernandes kemudian menjadi pengawas bisnis Warner Music Group di Asia Tenggara, sebelum membeli AirAsia, yang sempat bangkrut hanya dengan harga 26 sen pada tahun 2001. Maskapai ini diluncurkan kembali dan tetap menjadi salah satu penyedia perjalanan berbiaya rendah terkemuka di kawasan Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya