4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam
Sumber :
  • VIVAnews/ Renne Kawilarang

JAKARTA – Jatah cuti masih banyak, tapi bingung pengen liburan ke mana? Coba solo traveling ke Vietnam, deh! Apalagi buat kamu yang belakangan lagi suntuk banget, perlu explore sesuatu yang baru, refresh sejenak dari rutinitas kerja, kerja, kerja (amit-amit) terus tipes. 

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Saat ingin liburan ke luar negeri tapi tidak mau terlalu jauh, kebanyakan orang Indonesia biasanya akan memilih Singapura atau Thailand sebagai destinasi. Kalau pengen ke negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat solo traveler pemula.

Apa Aja Berasa Murah

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Mampir ke sini, kamu bakal ngerasa semacam orang yang “mendadak tajir”. Kok bisa?  Secara nilai 1 Dong Vietnam sama dengan 0,63 Rupiah. Sangat murah, bukan? Pastikan saja kondisi uang kamu baik dan mulus agar nilai tukarnya tinggi. Begitu sampai Vietnam, segera cari money changer dan tukar uang Rupiah kamu ke Vietnam Dong. Jadi ya apa-apa berasa affordable.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Ragam kuliner aneka rasa, murah pula!

Bun mam, Makanan dari Vietnam

Photo :
  • TasteAtlas

Bun mam, Makanan dari Vietnam

Photo :

Faktor Keamanan

Vietnam tak termasuk negara dengan tingkat penculikan turis tertinggi di dunia. Jadi relatif aman bagi kamu untuk singgah di sini. Terlebih buat solo traveler atau digital nomad yang pengen banget singgah ke Vietnam. Bukan berarti nggak ada tindak kriminal sama sekali, ya. Kamu juga mesti tetap waspada di manapun berada.

Banyak Spot Instagramable!

Ho Chi Minh City.

Photo :
  • ist

Liburan di Vietnam artinya kamu akan punya kesempatan untuk belajar sejarah. Banyak tempat, bangunan, atau situs yang menyimpan cerita bersejarah di Vietnam. Ho Chi Minh City, misalkan, punya vibes urban yang unik. 

Ruas-ruas jalanannya dipenuhi dengan arsitektur khas Eropa. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan banyak gedung art-deco atau neo-klasik dengan sudut-sudut melengkung di jalanan Ho Chi Minh City. Berjalan di area ini juga sangat nyaman karena trotoarnya cukup lebar. Kamu juga bisa belajar banyak di Temple of Literature, yang dikenal sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan Vietnam. Sejumlah tempat lain yang juga kaya sejarah di Vietnam adalah War Museum, Reunification Palace, dan Central Old Post Office yang layak untuk dikunjungi. Pastikan bawa topi dan smartphone full charge untuk foto-foto menarik di sosial mediamu.

Buat kamu yang tertarik liburan ke Vietnam, bisa makin hemat pakai AirAsia! AirAsia lagi bagi-bagi promo, diskon tiket pesawat ke luar negeri yang gak tanggung-tanggung. Diskon tiket AirAsia ke banyak rute penerbangan luar negeri dari Indonesia. 

Mulai dari Vietnam (Ho Chi Min City, Da Nang & Hanoi), Australia (Perth, Melbourne, Sydney, Gold Coast), Korea Selatan (Seoul, Busan) dan Jepang (Tokyo, Osaka, Hokaido). Harga penerbangan mulai dari Rp 990 Ribu, kamu udah bisa terbang ke Perth, Australia.

Harga promo flight ke luar negeri yang tertera pada website dan Aplikasi AirAsia MOVE hanya berlaku untuk pemesanan tiket mulai 18-24 Maret 2024 dan periode penerbangan 15 April hingga 30 November 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya