Viral Ustad Adi Hidayat Berhenti Ceramah Saat Panggilan Ibadah Umat Hindu

Ustad Adi Hidayat
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Beredar di sosial media TikTok sebuah cuplikan yang menarik perhatian netizen, video itu memperlihatkan Ustad Adi Hidayat saat mengisi Tabligh Akbar di Masjid Baitul Makmur, Denpasar, Bali. Video itu diunggah oleh akun TikTok @.haiilana.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Toleransi.” Jelas narasi unggahan video itu.

Ustad Adi Hidayat

Photo :
  • Tangkapan Layar
Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Di dalam video tampak ustad Adi Hidayat menghentikan ceramahnya ketika mendengar Puja Trisandya, panggilan ibadah untuk umat Hindu.

"Sabar ya sabar, gantian. Tadi mereka mendengarkan kita, sekarang giliran kita yang mendengarkan mereka," kata sang ustaz pada para jemaah yang menghadiri acara Tabligh Akbar tersebut.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Lantas video itu menarik perhatian netizen, dan mereka memberikan komentar positif atas apa yang sudah dilakukan Ustad Adi Hidayat:

“matur suksma, terima kasih pak ustadz adi hidayat sudah memberi pelajaran dan contoh nyata toleransi. sehat selalu.” Tulis netizen di dalam kolom komentar.

“MashaAllah kangen dgr puja tri sandya,sy pernah stay d bali.tiap jam 12 siang & magrib itu.” Tulis netizen lainnya.

“saya Hindu, kalau kita ada acara di jalan dan pas ngelewatin Masjid yang lagi ada sholat jamaah biasanya juga suara gamelan bakal dihentikan sesaat.” Ungkap netizen lainnya.

“Inilah sebenarnya Agama Islam yang Harus kita jalankan sesama Mahluk Allah. Semoga NKRI kita tetap aman nyaman sejahtera..aamiin Ya Allah.” Ungkap netizen lainnya.

Perlu diketahui, Puja Trisandya adalah mantram dalam agama Hindu khususnya para umat yang ada di Bali dan Indonesia.

Mantram itu dilaksanakan untuk persembahyangan tiga kali sehari yakni pada waktu pagi, siang, dan sore hari. Adapun manfaatnya bagi umat Hindu bisa memberikan rasa ikhlas yang dibutuhkan oleh jiwa juga menumbuhkan rasa aman dan tentram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya