Viral Bupati Nabire Video Call Ganjar Bahas soal Pemilu, Netizen: Gak Bahaya Ta?

Pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bupati Nabire, Mesak Magai yang video call dengan calon presiden (calpres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sedang hangat diperbincangkan. Dalam obrolannya tersebut, mereka berbincang soal tim sukses hingga biaya saksi.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Sebelum itu, Ganjar mengatakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral dalam pemilihan presiden 2024 nantinya.

“Yang penting semua harus mendorong bahwa pemilu besok harus berjalan dengan baik. Aparatur semuanya bisa netral begitu,” kata Ganjar.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Viral Bupati Nabire Video Call Ganjar Bahas soal Pemilu

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam video yang di unggah oleh akun TikTok @menangbersamajokowi, terdengar percakapan keduanya membahas pembentukan tim di Papua Tengah.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

“Pak Presiden kemarin saya telepon karena kami Papua Tengah, Provinsi Papua Tengah pembentukan tim dan saya ketua tim,” kata Mesak Magai.

“Mantap mantap,” ujar Ganjar.

Dalam video yang beredar itu, Ganjar juga memastikan kembali apakah tim tersebut benar sudah terbentuk. Lalu, Mesak Magai juga bicara soal biaya saksi yang tidak perlu dikhawatirkan Ganjar.

Viral Bupati Nabire Video Call Ganjar Bahas soal Pemilu

Photo :
  • Tangkapan layar

“Biaya saksi pun tidak usah ingat, itu saya nanti tanggung jawab untuk Papua Tengah, Pak Presiden,” ungkap Mesak Magai.

Menjelang akhir video call, Ganjar berjanji akan berkunjung ke Papua Tengah. Mesak Magai juga meminta agar Ganjar turun ke Kabupaten Nabire.

Jadi Pak Presiden ini saya sekarang sudah rancang untuk Pak Presiden harus turun ke Nabire untuk kampanye,” beber Mesak Magai.

Siap siap nanti kita kalau kampanye pertama kita ke Papua,” tutur Ganjar.

Siap, tapi Papua Tengah harus ya,” kata Mesak Magai lagi.

Harus, masa ini masa di sini sahabat terbaik ada di sini kau tidak turun itu,” sambungnya.

Video itu pun viral dan menjadi perbincangan warganet. Soal video call tersebut, ada yang pro ada juga yang kontra. Begini tanggapan mereka.

Bupati Nabire Wakil Ketua PDIP Provinsi Papua dan mantan ketua PDIP Nabire. Dia bukan ASN juga, wajar saja,” komentar netizen.
Waduh, gak bahaya ta,” ujar netizen yang lain.
Ketahuan dah,” timpal lainnya.

Video ini pun sudah terdengar oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Perwakilan TPN, Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, soal urusan biaya itu tidak masalah asalkan tidak menggunakan APBD untuk keperluan Ganjar. Kata dia, ini tidak perlu dipersoalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya