Viral Video Jenazah di Palestina Dibawa ke Pemakaman dengan Gerobak Keledai: Miris ya Allah

Keledai membawa jenazah Gaza
Sumber :

Gaza – Sebuah video memilukan dan mengiris hati viral di media sosial. Dalam cuplikan tersebut memperlihatkan korban jiwa yang tewas akibat perang Israel, diangkut dengan menggunakan gerobak keledai ke lokasi pemakaman.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Bukan lagi menggunakan ambulans, akibat kurangnya kendaraan rumah sakit, tim relawan memilih menggunakan gerobak keledai. Seperti yang terekam dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok @ahmed_shorafa baru-baru ini.

Dalam video yang dibagikannya tersebut nampak tiga jenazah syahid yang diangkut dengan menggunakan gerobak keledai. Pada video tersebut nampak warga Gaza, Palestina menggunakan kereta yang ditarik oleh keledai untuk memindahkan jenazah yang terbungkus kain kafan ke lokasi pemakaman.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Hal ini terpaksa dilakukan imbas dari adanya blokade total yang diterapkan oleh Israel. Blokade yang dilakukannya itu membuat bahan bakar dan gas di wilayah tersebut habis dan tak tersisa. Mengingat korban jiwa di Gaza, Palestina semakin bertambah yang disebabkan karena adanya serangan Israel yang masih terus terjadi di sana. 

AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Pihak berwenang di Gaza mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan Israel terus melonjak. Kini tercatat 13.300 orang tewas. Terkait kurangnya kendaraan untuk mengevakuasi para korban, Bulan Sabit Merah Palestina juga kekurangan bahan bakar untuk ambulansnya di Gaza untuk mengevakuasi pasien. 

VIVA Militer: Anak korban sipil Palestina yang tewas dibunuh tentara Israel

Photo :
  • nbcnews.com

Jumlah ambulans yang ada saat ini juga tidak cukup. Sedangkan Mesir mengatakan pihaknya terbuka untuk mengirim ambulans ke Gaza demi membantu mengevakuasi orang-orang selama jaminan keamanan dapat diberikan. 

Reaksi Warganet

Beredarnya sebuah unggahan video yang menyayat hati ini sontak membuat sejumlah warganet ikut terketuk. Mengingat banyak korban yang tewas akibat serangan yang dilakukan Israel.

"Bahkan dijelaskan Alquran, orang-orang yang mati syahid itu sejatinya hidup di sisi Allah. Sebagaimana firman Allah SWT," tulis warganet.

"Sumpah pgen bgt jdi relawan di sana," sahut lainnya.

"gua belum lama mimpi ketemu para syuhada mereka bilang 'jangan takut kami senang berada di pelukan Tuhan, teruslah berdoa untuk kerabat kami semua," tandas lainnya.

"innalillahi wainalillahi rojiuun semoga husnul khotimah ya Allah tempatkan ya Allah di syurga mu syurga firdaus ya Allah yg syahid ya Allah ya robb," kata lainnya.

“Miris ya Allah,” kata lainnya.

"sedih melihat kuda2 yg dijadikan kendaraan ada yg hujanan tetap jalan, semoga usia kuda2 tsb panjang umur," tandas lainnya.

"Ya Allah lindungilah saudara kami di Palestina #FREE PALESTINA# " ucap lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya