Viral Gadis Bogor Diteror Orderan Makanan Online Fiktif 

Gadis Bogor Diteror Orderan Makanan Online Fiktif perlihatkan foto pelaku.
Sumber :
  • Galih Purnama

Depok - Viral di media sosial seorang gadis menjadi korban orderan ojek online fiktif. Korban adalah Alya (21) warga Kampung Bedahan, Kelurahan Pabuaran Mekar, Cibinong, Bogor. Bermula dari perkenalan korban dengan seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Alya sering live melalui akun media sosial untuk mempromosikan jualannya. Pelaku yang diketahui bernama Wahyu Juli Saputra melihat dan mengikuti korban. Kemudian pelaku meminta nomor kontak korban namun tidak direspon. 

“Awalnya itu dia penonton live TikTok saya dari bulan Januari kemudian saya buka warung di bulan April dan saya bikin poster di story saya dengan ada kontak saya dan dia mengambil nomor saya dari situ,” katanya, Kamis (23/11/2023).

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang

Ilustrasi transaksi online.

Photo :
  • Visa

Pria tersebut kemudian menghubungi Alya melalui whatsapp. Alya sempat mengecek nomor tidak dikenal tersebut melalui aplikasi. Dia pun merespons pesan yang dikirim Wahyu sebatas wajar.

Mau Bayar Pajak STNK Tapi Pemilik Motor Sudah Meninggal, Gini Cara Ngurusnya

“Saya sempat cek di Get Contact, karena kan nomor asing ya. Terus saya balas sewajarnya saja,” ujarnya.

Hingga akhirnya Wahyu mengetahui kalau Alya sudah memiliki kekasih dan Wahyu tidak terima. Wahyu mengatakan pada Alya akan melakukan orderan makanan melalui ojek online ke rumahnya.

“Dia ngga terima karena saya jalan dengan pria lain. Kemudian dia bilang kalau dia bakal order terus-terusan,” ungkapnya.

Orderan pertama terjadi pada Selasa (21/11). Saat itu ada tujuh orderan yang datang ke rumahnya. Padahal Alya dan penghuni rumah tidak ada yang memesan apapun. Kemudian hari kedua datang 12 orderan lagi. Bahkan hingga tadi pagi masih ada dua orderan yang datang ke rumahnya.

Viral, Gadis Bogor Diteror Orderan Makanan Online Fiktif 

Photo :
  • Galih Purnama

“Total ada 22 ojek yang datang dari hari pertama. Tadi pagi juga masih ada orderan yang datang,” tukasnya.

Awalnya dia sempat membayar orderan yang datang. Namun karena sudah terlalu banyak, Alya pun meminta agar ojek online melaporkan pengirimnya.

“Saya sudah bayar hingga total Rp 1 juta lebih. Ada yang Rp 65.000, ada yang Rp 300.000, ada yang Rp 150.000. Total lebih dari Rp 1juta saya bayar. Tapi memang tidak semua yang datang saya bayar karena bukan orderan saya,” bebernya.

Alya pun terpaksa mempublikasikan ke sosial media agar pelaku menghentikan orderan palsu tersebut. Alya meyakini bahwa pemesan adalah Wahyu karena sebelumnya sudah ada indikasi ancaman kepada Alya.

“Dia bilang mau ngerjain saya, kalau seumpama dia sudah kecewa dengan saya. Sudah ada (buktinya). Dia chat sendiri,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya