Ferdy Sambo Diklaim Akui Jessica Wongso Bukan Pembunuh Mirna, Otto Hasibuan Ajak Bersaksi

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Nama mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo kembali dibawa-bawa dalam kasus kopi sianida yang menyeret nama Jessica Wongso. Setelah 7 tahun berlalu, kasus kematian Mirna Salihin kembali menuai sorotan hingga diduga Jessica Wongso bukan pembunuhnya. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam film dokumenter bertajuk Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso tersebut ada banyak kejanggalan. Akibatnya, dukungan saat ini mengalir deras untuk kebebasan Jessica Wongso dan menilai bahwa dia tak bersalah atas kematian Mirna Salihin. 

Terkini, diinformasikan bahwa Ferdy Sambo mengungkapkan bahwa Jessica Wongso bukan sebagai pembunuh Mirna. Informasi ini disampaikan oleh salah seorang wartawan ketika wawancara dengan Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Jessica Wongso. 

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Wartawan itu mengatakan bahwa ada mantan Kadiv Propam Polri yang menyebut bahwa Jessica Wongso tidak melakukan pembunuhan terhadap temannya yang tidak lain adalah Wayan Mirna Salihin, putri dari Edi Darmawan. 

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

“Bang Yakub dan Pak Otto ini ada kabar terbaru terkait kasus Jessica Wongso, salah satu Kadiv Propam Mabes kemarin sempat ada obrolan atau cerita,” ujar salah satu wartawan dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

“Bahwasanya yang membunuh ini (Mirna) bukan Jessica Wongso, menanggapinya gimana?” sambungnya.

Rupanya, Otto Hasibuan belum mendengar kabar pengakuan dari mantan Kadiv Propam tersebut. Ia kemudian menanyakan kepastian siapa sosok Kadiv Propam Polri yang dimaksud tersebut. “Saya belum dengar itu, resmi Kadiv Propam sekarang ini?” tanya Otto memastikan.

Otto Hasibuan

Photo :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,

Dalam kesempatan itu, wartawan yang bertanya menjelaskan bahwa mantan Kadiv Propam yang dimaksud sempat menjadi bawahan Krishna Murti dan menangani kasus Jessica Wongso. Tak berselang lama, seseorang nyelentuk bahwa yang dimaksud adalah Ferdy Sambo. 

Hal ini tentu saja membuat banyak publik yang merasa bahwa mantan Kadiv Propam yang dimaksud adalah Sambo, terlebih dengan detail informasi yang disampaikan oleh wartawan. “Mantan Kadiv Propam yang dulu, sebelumnya,” kata wartawan kepada Otto Hasibuan.

Mendapat informasi tersebut, Otto Hasibuan merasa sangat bersyukur. Dia kembali menegaskan bahwa sudah sejak lama meyakini bahwa Jessica Wongso tak bersalah. Kuasa hukum Jessica ini berharap agar mantan Kadiv Propam Polri itu bersaksi dalam PK. 

“Anak buahnya (Krishna Murti) ngomong begitu luar biasa ini, kalau boleh dia mau bersaksi maunya kan. Karena kan saya sudah katakan, saya meyakini betul bahwa bukan Jessica Wongso yang melakukan pembunuhan gitu kan,” ungkapnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya