Tentara Israel Ledek Korban Erupsi Marapi, Langsung Dibalas Hujatan Warganet

Sindiran Tentara Israel Terhadap Erupsi Marapi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Jakarta – Perang yang terjadi antara pasukan militan Palestina, Hamas dengan tentara Israel berhasil menyita perhatian dunia, termasuk Indonesia. Kekejaman yang telah dilakukan oleh tentara zionis Israel terhadap warga sipil palestina itu menjadi fokus utama. 

Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Media Asing Soroti Anugerah Jenderal Prabowo

Masyarakat Indonesia pun gencar melakukan dukungan terhadap aksi genosida yang dilakukan oleh Israel. Tak jarang, warganet Indonesia pun menyerang akun media sosial para tentara Israel yang dengan tega membunuh anak-anak dan perempuan tak berdosa. 

Namun kini, Israel juga menyoroti bencana alam yang sempat terjadi di Indonesia, yaitu erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Sikap pasukan zionis terhadap para korban jiwa meletusnya Gunung Marapi tersebut dinilai kurang pantas. 

Kasus Perundungan SMA Binus BSD, Polisi Ungkap 1 Pelaku ABH Melanggar Kesusilaan

Sindiran Tentara Israel Terhadap Erupsi Marapi

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Salah satunya datang dari unggahan @grezhinov di akun X, dulunya Twitter, pasukan zionis itu tampak melontarkan kata-kata ejekan terhadap korban jiwa Marapi. Bukan hanya itu, ejekan juga datang dari salah satu tentara IDF dengan nama akun @morshe_korsia. 

Israel to Release 15 high-profile Palestinians for Female Soldiers

Kabar tersebut dibagikan oleh pemimpin Julid Fisabilillah di Indonesia yaitu Erlangga Greschinov. Dalam unggahan tersebut, Morshe tampak melontarkan ejekan terhadap musibah Gunung Marapi yang terjadi di Indonesia akhir pekan lalu. 

"Wah, itu tidak bagus. Indonesia bobiiiiiiii. Terbakar," tulis pemilik akun Instagram moshe_korsia dilansir dari akun X @greschinov.

Erlangga Greschinov langsung naik pitam ketika masyarakat Indonesia yang sedang berduka malah jadi bahan ejekan tentara Israel. Ia kemudian membandingkan dengan kepedihan warga Gaza yang setiap hari dihujani bom oleh IDF. 

VIVA Militer: Tentara wanita Israel

Photo :
  • npr.org

"Si bt satu ini malah ngebercandain meletusnya Gunung Marapi dengan ejekan buat orang Indo. Orang yang kena musibah aja dibecandain ama mereka, apalagi warga Gaza yang tiap hari di bantai," tulis Erlangga Greschinov dilansir dari akun Twitter pribadinya. 

Bukan hanya itu, Erlangga juga tampak membagikan unggahan dari tentara IDF lain yang meledek bencana Marapi. Salah satu akun Instagram @amitabacho yang merupakan tentara IDF mengunggah video letusan Gunung Marapi hingga diserbu warganet Indonesia. 

"Negara kita banyak gunung berapi aktif, di negara kita letusannya biasa saja. Kita tidur dengan banyak gunung berapi. Apa di negara kalian tidak ada gunung berapi? Oh iya, kalian tidak punya tanah, bagaimana bisa ada gunung," tulis warganet dalam bahasa Ibrani. 

"di sana gk ada gunung yaaa??? Ehhh iyaa lupa, tanah aja gak punya apalagi gunung yaaa," sindir yang lain.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya