Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jakarta – Baru-baru ini media sosial kembali dihebohkan dengan kemunculan sebuah video dari mantan saksi ahli hukum pidana kasus kopi sianida, Prof Eddy Hiariej. Sebelum jadi tersangka KPK diduga menerima suap dan gratifikasi, ia kerap menyinggung nama Jessica Wongso

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Pemilik nama lengkap Edward Omar Sharif Hiariej itu sempat mengungkapkan bahwa Jessica Wongso bekerja di perusahaan farmasi sehingga dia bisa dengan mudah memperoleh racun sianida untuk membunuh teman dekatnya, Wayan Mirna Salihin. 

"Dia bekerja di perusahaan farmasi sehingga untuk mendapatkan racun (sianida) itu tidak susah," ucap Prof Eddy dikutip dari akun TikTok Ajax.id pada Jumat, 22 Desember 2023. 

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Namun, pernyataan dari Prof Eddy tersebut langsung menuai bantahan dari Otto Hasibuan selaku pengacara dari Jessica Kumala Wongso. Otto Hasibuan menegaskan bahwa kliennya itu tidak pernah bekerja di perusahaan farmasi atau mengetahui tentang sianida. 

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Mertua Jessica Mila itu mengatakan bahwa ketika berada di Australia, Jessica Kumala Wongso hanya sempat bekerja di perusahaan ambulans sebagai desain grafis. 

"Perlu saya katakan, ada orang bilang dia kerja di farmasi dan karena dia kerja di farmasi, wah, dia tahu soal sianida, itu bohong. Dia kerja di perusahaan ambulans sebagai desain grafis, jauh banget dengan farmasi," ungkap Otto Hasibuan dalam wawancara di YouTube.

Pengacara Otto Hasibuan

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Selain itu, pernyataan Otto Hasibuan tersebut juga sempat dibenarkan oleh Jessica Wongso. Ketika dirinya diwawancarai oleh salah satu stasiun TV pada 2016 silam, Jessica Wongso mengaku bahwa dirinya bekerja sebagai seorang desain grafis. 

"Resminya saya sarjana di multimedia design tapi saya kerja jadi desain grafis. Saya nggak pernah belajar kimia, waktu SMA fisika, matematika jelek kok nilainya," kata Jessica Kumala Wongso sembari tertawa ringan.

Untuk diketahui, kasus Jessica Wongso tersebut saat ini sedang direncanakan oleh Otto Hasibuan dan kawan-kawan untuk naik ke peninjauan kembali (PK). Menurut informasi yang beredar, Otto bakal mengajukan hal tersebut pada awal tahun 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya