Viral Tradisi Unik Pengantin Baru di Vietnam, Malam Pertama Disaksikan Anggota Keluarga

Ilustrasi bercinta.
Sumber :

VIVA  Trending Malam pertama tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pengantin baru. Namun sayangnya, tidak bagi pasangan pengantin baru yang ada di negeri Nguyen, Vietnam.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Hal tersebut mengingat, seluruh anggota keluarga akan ikut menyaksikan saat pasangan pengantin baru melakukan malam pertamanya. 

Seperti diketahui, malam pertama merupakan salah satu hal yang akan dilewati oleh semua pasangan pengantin yang baru saja menikah.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Jika pada umumnya, malam pertama lebih nikmat hanya dirasakan berdua agar momen romantis lebih didapat, hal berbeda justru dialami oleh pasangan pengantin di Vietnam ini.

Lantas, bagaimana jadinya jika malam pertama disaksikan oleh banyak orang? Kejadian tersebut ternyata dirasakan oleh pasangan pengantin baru yang ada di Vietnam.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Diketahui melalui unggahan video yang dibagikan akun TikTok @poma_mappo dan Instagram @dunia_kaumhawa tersebut, memperlihatkan momen pasangan pengantin baru yang hendak melakukan malam pertama justru ramai disaksikan dan dikelilingi oleh banyak orang, yang merupakan anggota keluarganya sendiri.

Dilapisi oleh kelambu tipis dan gordeng, pasangan pengantin baru itupun dengan semangat menuju tempat tidur yang sudah dipersiapkan. Pasangan pengantin ini nampak ditemani oleh ibu dari mempelai wanita hingga naik ke tempat tidur.

Setelah pasangan pengantin sudah berada di dalam kasur dan telah disaksikan dalam beberapa waktu oleh pihak keluarga, kelambu kasur pun ditutup rapat.

Di sekitar kamar pengantin, nampak pihak keluarga duduk menantikan pasangan baru sedang menikmati indahnya malam pertama.

Dalam sebuah tayangan yang viral itu tradisi unik ini pun tidak membuat keduanya merasa canggung meskipun harus disaksikan dan ditunggu banyak orang.

Reaksi Warganet

Viralnya tradisi unik pasangan baru saat malam pertama di Vietnam ini pun sukses menuai sorotan warganet. 

“Kalau selesai menikah ada suatu tradisi hubungan pertama disaksikan orang tua family,” tulis lainnya.

“Langsung dieksekusi di depan keluarga masing-masing,” kata pengguna media sosial lain.

“Ini di negri Nguyenkah?,” komentar lainnya.

"gw sih pura pura salah sasaran aja tiba² eh.. ibu mertua," tulis lainnya.

"tradisi aneh," kaa lainnya.

“Live streaming yang sesungguhnya,” tulis lagi lainnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya