VIVAReplay 2023

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Pada 28 September 2023, kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin diadaptasi menjadi film dokumenter dengan judul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang dirilis di platform Netflix.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Film yang diproduksi oleh Beach House Pictures ini menghadirkan wawancara langsung dan ekslusif dengan Jessica, serta beberapa narasumber lain, di antaranya Edi Darmawan Salihin (ayah Mirna), Sandy Salihin (saudara kembar Mirna), hingga Otto Hasibuan (pengacara Jessica).

Siapa nyana, peluncuran film dokumenter ini kembali menarik perhatian publik terhadap kasus yang terjadi pada 2015 silam tersebut. Pro kontra pun meliputi keputusan penyelidikan kepolisian dan keputusan pengadilan atas kasus ini.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Berikut ini 3 artikel terpopuler terkait kasus Jessica Wongso di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang 2023:

1. Hotman Paris Bongkar Satu-satunya Cara Bebaskan Jessica Wongso dari Kasus Sianida

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Pengacara Hotman Paris

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Publik kembali dibuat penasaran dengan kasus pembunuhan kopi sianida yang mengakibatkan Jessica Wongso dipenjara selama 20 tahun. Kasus tersebut kembali muncul ke publik usai film dokumenternya ditayangkan di Netflix pada 28 September 2023 lalu.  

Pengacara kondang Hotman Paris pun buka suara mengenai kasus tersebut dan menawarkan solusi untuk mengeluarkan Jessica Wongso dari jeruji besi. Dalam video terbaru, Hotman mengungkapkan komentar mengenai kasus pembunuhan Wayan Mirna. 

Baca selengkapnya

2. Irjen Krishna Murti Buka Suara soal Kasus Jessica Wongso dan Autopsi Mirna

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti

Photo :
  • Instagram: Krishna Murti

Irjen Krishna Murti akhirnya buka suara soal kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh Jessica Wongso karena kopi sianida yang belakangan kembali ramai menjadi perbincangan hangat di kalangan publik.

Pasalnya, Krishna Murti menjadi polisi yang menangani kasus tersebut pada saat dirinya masih menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di tahun 2016 silam. 

Baca selengkapnya

3. Jadi Tersangka Gratifikasi, Ini Kontroversi Wamenkumham di Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Pemeriksaan Wamenkumham Eddy Hiariej di Gedung KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Wakil ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej telah dinyatakan menjadi tersangka dalam dugaan kasus gratifikasi.

Penetapan tersangka Eddy itu didasari lewat surat penyidikan KPK. "Kemudian, pada penetapan tersangka Wamenkumham, benar," ujar Alex kepada wartawan, Kamis 9 November 2023.

Baca selengkapnya

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya