Akhir Tragis Pemeran Utama Film Komedi Terlaris Era 1990-an Mrs Doubtfire, Robin Williams

Robin Williams berperan sebagai Mrs Doubtfire (tengah).
Sumber :
  • variety

VIVA – Mrs Doubtfire adalah sebuah film drama komedi Amerika tahun 1993 yang disutradarai oleh Chris Columbus. Skenario film ditulis oleh Randi Mayem Singer dan Leslie Dixon berdasar novel 1987 Madame Doubtfire oleh Anne Fine. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Robin Williams, yang juga menjabat sebagai produser menjadi pemeran utama di film ini bersama Sally Field, Pierce Brosnan, Harvey Fierstein, dan Robert Prosky. 

Film ini mengisahkan tentang seorang aktor yang baru saja bercerai yang menyamar sebagai seorang wanita tua pembantu rumah tangga agar dapat berinteraksi dengan anak-anaknya. Film ini membahas tema perceraian, perpisahan, dan pengaruhnya terhadap sebuah keluarga.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Mrs Doubtfire dirilis di Amerika Serikat oleh 20th Century Fox pada 24 November 1993. Film tersebut memenangkan Academy Award untuk Tata Rias Terbaik, Penghargaan Golden Globe untuk Film Terbaik (Musikal atau Komedi). 

Robin Williams dianugerahi Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik dalam Film – Musikal atau Komedi ini.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film ini meraup $441,3 juta dengan anggaran hanya $25 juta. Ini menjadikannya film terlaris kedua pada tahun 1993. Meskipun film tersebut menerima kritikan yang beragam saat dirilis.

Robin Williams

Photo :
  • instagram.com/therobinwilliams

Profil Robin Williams 

Aktor bernama lengkap Robin McLaurin Williams ini lahir pada 21 Juli 1951. Dia dikenal sebagai seorang aktor dan komedian Amerika. Dia dikenal karena keterampilan improvisasinya dan beragam karakter yang ia ciptakan secara mendadak dan digambarkan dalam film.

Dia dianggap sebagai salah satu yang terhebat. komedian sepanjang masa. Dia menerima banyak penghargaan termasuk Academy Award, dua Primetime Emmy Awards, enam Golden Globe Awards, dua Screen Actors Guild Awards, dan lima Grammy Awards.

Williams mulai tampil sebagai stand-up comedy di San Francisco dan Los Angeles pada pertengahan tahun 1970an. Namun, namanya mulai dikenal oleh publik saat memerankan alien Mork di sitkom ABC Mork & Mindy (1978–1982). 

Dia menerima peran film utama pertamanya di Popeye (1980). Williams kemudian memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk Good Will Hunting (1997). Perannya yang lain yang masuk nominasi Oscar adalah untuk Good Morning, Vietnam (1987), Dead Poets Society (1989), dan The Fisher King (1991).

Williams membintangi drama yang mendapat pujian kritis di The World Menurut Garp (1982), Moscow on the Hudson (1984), Dead Poets Society, Awakenings (1990), Insomnia (2002), dan One Hour Photo (2002).

Foto terakhir Robin Williams

Photo :
  • Twitter

Ia juga membintangi film keluarga seperti Hook (1991), Mrs. Doubtfire (1993), Jumanji (1995), Jack (1996), Flubber (1997), RV (2006), dan trilogi Night at the Museum (2006– 2014). 

Dia juga dikenal karena menjadi pengisi suara dalam beberapa film animasi ternama se[erti Aladdin (1992), Robots (2005), Happy Feet (2006), dan sekuelnya pada tahun 2011.

Akhir Tragis Robin Williams

Williams ditemukan tewas di rumahnya di Paradise Cay, California, pada Agustus 2014, pada usia 63 tahun. Kematiannya dinyatakan sebagai bunuh diri. 

Menurut janda Williams, Susan Schneider, Robin Williams telah didiagnosis menderita penyakit Parkinson, dan mengalami depresi, kecemasan, dan paranoia yang semakin meningkat. 

Pemeriksaan jaringan otaknya menunjukkan bahwa Williams menderita "diffuse Lewy body dementia". Menggambarkan penyakit ini sebagai "teroris di dalam otak suami saya".

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya