5 Fakta Kasus Pengeroyokan Satria Mahathir, Ternyata Anak Jenderal Polisi Bintang Dua

Satria Mahathir Cogil ditangkap karena kasus pengeroyokan
Sumber :
  • dok Polresta Barelang

Jakarta – Sebagian anak muda mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Satria Mahathir yang belakangan ini kerap muncul di berbagai media sosial. Pria berusia 20 tahun yang akrab disapa cogil alias cowok gila itu menarik perhatian berkat kisah cintanya dengan berbagai perempuan. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Namun, baru-baru ini dia membuat kabar yang cukup sensasional dan kontroversial yang menyeret namanya. Ia bahkan disebut-sebut telah diamankan oleh pihak berwajib gegara menganiaya seseorang. Nah, berikut kasus yang tengah menjerat Satria Mahathir. 

1. Terlibat Kasus Pengeroyokan

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Satria Mahathir Cogil ditangkap karena kasus pengeroyokan

Photo :
  • dok Polresta Barelang

Seleb TikTok Satria Mahathir atau yang lebih akrab disapa Cogil itu berhasil dibekuk oleh Polresta Barelang. Satria ditangkap lantaran terlibat aksi pengeroyokan terhadap anak dari salah satu anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri)> 

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Tidak sendiri, Satria Mahathir diamankan bersama ketiga orang rekannya yang lain. Mereka adalah AS, DJ, dan RS. Adapun mengenai penangkapan tersebut telah dibenarkan oleh Polres Kota Barelang selaku pihak yang menangani kasus tersebut. 

2. Korban Masih di Bawah Umur

Satria Mahathir Cogil ditangkap karena kasus pengeroyokan

Photo :
  • dok Polresta Barelang

Ketika itu Satria tengah menjadi salah satu tamu undangan di kafe di Batam. Ketika berada di sana, diduga ada senggolan dan semacamnya sampai terjadi cek-cok. Korban tersebut masih di bawah umur berinisial RA (16). Adapun kejadian itu terjadi saat malam tahun baru. 

"Iya betul (diamankan). Pelakunya yang kami amankan empat orang, salah satunya inisial SM," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Barelang, Ajun Komisaris Polisi Tigor Sidabariba pada Jumat, 5 Januari 2023. 

3. Dikonfirmasi Nyanyang Haris Pratamura Selaku Anggota DPRD Kepri

Satria Mahathir Cogil ditangkap karena kasus pengeroyokan

Photo :
  • Humas Polresta Barelang

Anggota DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura juga mengonfirmasi bahwa sang anak menjadi korban pengeroyokan, salah satunya Satria Mahathir. Menurut Nyanyang, sang anak datang ke kafe tersebut untuk melihat Satria Mahathir ‘Cogil’ secara langsung. 

Dia menyayangkan kejadian itu dan kaget melihat kondisi sang anak saat pulang ke rumah. Mereka kemudian melakukan visum dan melaporkan kejadian ini ke polisi. Dia menyebut bahwa peristiwa itu mengakibatkan benjolan di bagian kepala, luka di tangan, dan gigi goyang. 

4. Satria Anak Jenderal Polisi Bintang Dua

Satria Mahathir

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pria yang memiliki nama lengkap Satria Mahathir Nur itu lahir di Jakarta pada 25 Juni 2003. Fakta menariknya, dia adalah anak dari Yuskam Nur, mantan jenderal polisi bintang dua dan sang ibunda Anita Agnes Alexandra adalah mantan model yang kini dipenjara karena narkoba. 

5. Kontroversial

Satria Mahathir yang Tak Mau Punya Cewek Pake HP Android

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Kehidupan keluarga Satria tidak selalu mulus, dengan kedua orang tuanya yang sudah bercerai. Satria diketahui memiliki 3 orang saudara, 2 laki-laki dan 1 perempuan. Namun, keluarganya kurang harmonis sehingga ia lebih banyak bergaul dengan dunia luar. 

Selain itu, salah satu momen mencolok yang kontroversial adalah pernikahannya dengan Nindya Putri pada usia 16 tahun. Meski sudah dikaruniai seorang anak, pernikahan mereka hanya bertahan selama 14 bulan dan berakhir dengan perceraian pada 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya