Detik-detik Sepeda Motor Meledak hingga Dilahap Jago Api di SPBU Bekasi, Bikin Geger Warga

Kebakaran di SPBU Bekasi
Sumber :
  • Instagram.com

Bekasi – Pengemudi motor sepertinya harus lebih berhati-hati lagi saat sedang mengisi bahan bakar kendaraan di SPBU. Hal tersebut karena baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang mengegerkan publik.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Diketahui dari unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah pada Senin 8 Januari 2024 memperlihatkan detik-detik sebuah sepeda motor meledak hingga dilalap si jago merah di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar.

Menurut sumber, kejadian bikin panik tersebut berlangsung di SPBU Jalan Kartini, Bekasi Timur pada Minggu Malam, 7 Januari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB. Motor tersebut diduga mengalami korsleting listrik hingga menimbulkan ledakan dan kebakaran di sekitar area SPBU.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi
Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Detik-detik motor terbakar di SPBU jalan kartini, Bekasi Timur (poncol) pada hari ahad (7/1/2024). Saat pemotor selesai mengisi bahan bakar di SPBU saat motor akan di nyalakan dengan cara di Engkol, tiba-tiba keluar api dari bagian mesin, pemilik motor kaget langsung meninggalkan motor tersebut begitu saja" tulisnya dalam keterangan akun Facebook BGnews dikutip VIVA.com pada Senin 8 Januari 2024.

"Untung petugas SPBU dengan sigap langsung mengambil alat pemadam dan menyemprotkan cairan ke motor agar padam dan tidak merembet kemana-mana" lebih lanjut dalam keterangan Facebook.

Imbas dari kejadian tak terduga itu sontak langsung membuat panik warga. Pasalnya kebakaran itu terjadi di dalam SPBU. Dalam kejadian ini syukurnya  tidak ada korban jiwa. Namun, atas kebakaran itu SPBU mengalami kerugian kerusakan akibat kebakaran.

Reaksi Warganet

"Astaga itu yg ngerekam dr atas bukannya turun nolongin, malah tetap ngerekam demi konten," tulis warganet.

"Klok dah isi bensin, motor lu pas mau lu hidupkan jauh dari tempat selang operator???? gua bgtu Bestii, sekali lagi gua kasih tau, setelah isi bensin itu, lu usahakan jauh motor lu," timpal lainnya.

"Kok bsa ya isi sndri bgtu, emg boleeeh hahaa," tandas pengguna lainnya.

"Dgn begini sistim isi sendiri bkl d pikir ulang," timpal lainnya.

"Klo kaya gtu orangnya ganti rugi atau ditangkap polisi atau permintaan maaf aja?" tulis lainnya.

"Petugasnya sigap banget langsung pakai apar," kata lainnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya