Momen Bahagia Warga Gaza Kembali Antre Isi Gas, Usai Pasokan BBM Disetop

Warga Gaza, Palestina
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Israel sudah membombardir Gaza Palestina hingga hancur lebur. Terdapat korban jiwa yang tak selamat hingga sejumlah tempat tinggal hancur karena serangan udara yang diberikan Israel. 

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Hingga saat ini di tengah konflik Israel-Hamas yang sedang berlangsung, warga Palestina hanya berharap bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti sedia kala. Meskipun tak dipungkiri, belum bisa hidup tenang dengan berbagai serangan yang datang terhadap warga Gaza, Palestina mereka tetap bisa menyembunyikan rasa panik dan ketakutannya.

Serangan udara Israel menyisakan kesedihan dan duka sangat mendalam bagi warga Gaza, mengingat nasib para warga di sana yang rumahnya hancur tak tersisa.  Namun kendati demikian di tengah-tengah gempuran serangan yang datang dari Israel, sejumlah warga Gaza Palestina berusaha agar tetap pasrah, tegar hingga ceria menerima semua yang terjadi di wilayahnya.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Setelah mengalami pengepungan selama berminggu-minggu lamanya dalam rangka perjanjian gencatan sejata, akhirnya warga Gaza bisa kembali mengisi gas guna keperluan memasaknya sehari-hari.

Meski jumlah bakar yang dikirim masih sangatlah minim untuk penuhi kebutuhan sehari-hari, namun kedatangan bahan bakar tersebut sontak memberikan harapan baru bagi penduduk Gaza yang sedang menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Seperti yang nampak pada video viral baru-baru ini di media sosial. Dilihat dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @quinsha_muslimah dan TikTok @nengtia_84 pada Selasa 16 November 2024 memperlihatkan reaksi seorang pria yang merupakan warga Gaza terlihat begitu bahagia karena bisa kembali mengisi kaleng gas rumah miliknya setelah selang waktu yang cukup lama. 

Dalam video tersebut, pria berbaju kuning itu nampak begitu senang karena sedang mengantre gas. Mengingat, hal tersebut sudah lama tidak ia lakukan selama serangan Israel terus-menerus membombardir wilayahnya.

Bahkan, dalam momennya kali ini salah seorang pria yang merupakan warga Gaza mengaku sudah datang dari beberapa jam lalu demi mengantre isi gas. Menyedihkannya lagi, demi mendapatkan satu kaleng gas ia rela datang lebih pagi tanpa sarapan lebih dulu.

"Saya disini dari jam 7 pagi antre untuk isi gas tidak sarapan, tidak makan siang, tidak apapun soalnya mau isi tabung gas," katanya lebih lanjut dalam video.

Dalam video tersebut nampak, begitu semangat warga Gaza dalam menjalani hidup di tengah-tengah kesulitan yang dialaminya. Pria itu masih bisa tersenyum dengan hal-hal kecil. Mereka juga masih terlihat berpikir positif dan masih berbaik sangka selalu pada Allah SWT.


Reaksi Warganet

Unggahan video viral yang memperlihatkan raut kebahagiaan warga Gaza itu pun sontak menuai decak kebahagiaan dan kagum sejumlah warganet di media sosial.

"MasyaAllah, pancaran bahagia mya nyampe sini," tulis warganet.

"Hebatnya mereka dengan semua kesedihan kemalangan yang menimpa mereka masih bisa tersenyum postif dan anehnya engga merasa lelah. Kalau bukan Allah yang menguatkan mana bisa mereka seperti ini," tulis lainnya. 

"Setiap melihat postingan saudara2 kita di G4z4, terasa hati menjadi malu dengan keimanan kita. Mereka dibombardir, rumah hancur, akses diputus, pasokan listrik dan bbm disEtop, keluarga tercerai berai dan banyak juga yang meninggal," seru pengguna lainnya. 

"75 Tahun Mereka Menderita Ya Alloh," kata pengguna lainnya.
 "Aku banyak belajar dari orang Palestina," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya