Penampilan Terkini Pemeran Serial Remaja Populer 1990-an Beverly Hills 90210, Shannen Doherty

Serial remaja populer era 1990-an, Beverly Hills 90210.
Sumber :
  • etsystatic

VIVA – Beverly Hills 90210 merupakan serial televisi drama remaja Amerika populer yang dibuat oleh Darren Star dan diproduksi oleh Aaron Spelling di bawah perusahaan produksi Spelling Television. 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Serial ini ditayangkan selama 10 musim di Fox dari 4 Oktober 1990 hingga 17 Mei 2000, dan merupakan yang pertama dari enam serial televisi di franchise Beverly Hills, 90210. 

Serial ini mengisahkan kehidupan sekelompok sahabat yang tinggal di Beverly Hills, California, saat mereka bertransisi dari SMA ke perguruan tinggi dan memasuki dunia orang dewasa. "90210" mengacu pada salah satu dari lima kode pos kota tersebut.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Cerita di serial ini didasarkan pada penyesuaian dan kejutan budaya yang dialami si kembar Brandon (Jason Priestley) dan Brenda Walsh (Shannen Doherty) ketika mereka dan orang tua mereka, Jim (James Eckhouse) dan Cindy (Carol Potter), pindah dari Minneapolis, Minnesota, ke Beverly Hills, California. 

Selain menceritakan soal persahabatan dan hubungan romantis para karakternya, serial ini juga membahas isu-isu tematik seperti seks, pemerkosaan saat berkencan, homofobia, hak-hak binatang, alkoholisme, penyalahgunaan narkoba, KDRT, bunuh diri remaja, kehamilan remaja, hingga AIDS.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Setelah mendapat rating buruk di musim pertama, rating rata-rata episode per musim meningkat, terus dipertahankan di atas 11% dari musim kedua hingga musim kelima, meskipun kepergian Shannen Doherty di akhir musim keempat.

Serial ini pun cukup populer di Indonesia setelah serial ini ditayangkan ulang di salah satu televisi swasta Indonesia di era 1990-an. Shannen Doherty yang menjadi pemeran utama di serial ini pun menjadi idola kawula muda kala itu.

Dua dekade berlalu, bagaimana penampilan terkini Shannen Doherty yang saat ini menginjak usia 52 tahun? Berikut ulasannya:

Profil Shannen Doherty

Shannen Doherty yang lahir pada 12 April 1971 itu merupakan seorang aktris Amerika. Dia dikenal karena perannya di televisi dan film, termasuk sebagai Jenny Wilder di Little House on the Prairie (1982–1983) dan Beverly Hills, 90210 (1990–1994), 90210 (2008–2009).

Karier Shannen Doherty dimulai sejak masa kanak-kanak. Pada tahun 1982, Doherty menjadi bintang tamu di serial TV termasuk Voyagers! dan Father Murphy, yang diciptakan dan diproduksi oleh Michael Landon. 

Pada tahun yang sama, Doherty yang berusia 11 tahun mendapatkan peran Jenny Wilder di Little House on the Prairie, yang dibintangi dan diproduksi oleh Landon.

Doherty juga muncul dalam satu episode Magnum, P.I., diikuti oleh episode awal serial Airwolf di mana ia dinominasikan sebagai Aktris Muda Terbaik: Guest in a Series at the 6th Youth in Film Awards in 1984.

Pada tahun 1985, ia berperan sebagai Maggie Malene dalam film komedi remaja Girls Just Want to Have Fun bersama aktris Helen Hunt dan Sarah Jessica Parker. 

Doherty kemudian berperan sebagai saudara tertua Witherspoon, Kris, di drama keluarga Our House, yang berlangsung dari tahun 1986 hingga 1988, peran yang membuatnya mendapatkan beberapa nominasi Penghargaan Artis Muda.

Doherty mendapatkan perhatian dan ketenaran di seluruh dunia karena peran terobosannya sebagai Brenda Walsh dalam serial TV yang diproduksi Aaron Spelling Beverly Hills, 90210 pada tahun 1990. 

Pada tahun 1991 dan 1992 , perannya sebagai Brenda membuatnya meraih  nominasi Penghargaan Artis Muda untuk Aktris Muda Terbaik. Namun Doherty meninggalkan serial itu setelah musim keempat pada tahun 1994.

Doherty juga sempat bikin heboh pada akhir 1993 setelah dia tampil telanjang di majalah Playboy, pertama pada bulan Desember 1993, diikuti dengan terbitan pada bulan Maret 1994. Dia berpose untuk majalah itu lagi pada bulan Desember 2003 dan telah ditampilkan dalam gambar 10 halaman.

Sepanjang kariernya, Doherty lebih sering tampil di film dan serial televisi dibanding film layar lebar. Dia pun masih aktif di dunia akting hingga kini.

Film layar lebar terbarunya dalah Hot Seat yang dirilis pada 2022 silam. Sementara serial televisi terbarunya adalah Dying to Belong dan List of a Lifetime pada 2021.

Doherty menjadi salah satu seleb yang cukup aktif membagikan aktifitas dan kegiatannya sehari-hari di media sosial. Akun Instagramnya, @theshando hingga kini memiliki 2,1 juta follower.

Di usianya kini sudah menginjak 52 tahu, Doherty tampak masih bugar dan aktif menjalani berbagai kesibukan. Dan itu dia bagikan di Instagramnya yang bisa menjadi obat kangen buat para fansnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya